Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 10 Apr 2020 - 23:21:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenag : Kehadiran Peserta Sidang Isbat Tahun Ini Akan Dibatasi

tscom_news_photo_1586533754.jpg
Pemantauan Hilal (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin mengatakan kalau peserta sidang isbat tahun ini akan dibatasi mengingat masih merebaknya wabah virus corona.

"Isbat awal Ramadan akan kita gelar dengan kehadiran peserta yang terbatas," kata Kamaruddin melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (10/04/2020).

Dengan terbatasnya jumlah peserta sidang isbat tahun ini, Kamaruddin menyampaikan bahwa sidang isbat tahun ini akan digelar melalui video konferensi.

"Sidang isbat tahun ini selebihnya akan dilaksanakan dengan sarana video konferensi," imbuhnya.

Rencananya peserta sidang isbat di Kantor Kemenag RI hanya meliputi perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), DPR RI, Ditjen Bimas Islam dan Badan Hisab Rukyat Kemenag. Selebihnya mengikuti lewat video jarak jauh.

Untuk pelaksanaan sidang isbat sendiri, Kemenag RI akan menggelar sidang isbat penentuan awal Ramadan 1441 H, pada Kamis 23 April sore.

Pemerintah belum menentukan awal puasa karena masih menunggu sidang isbat Kementerian Agama. Namun, hilal saat matahari terbenam pada Kamis 23 April 2020 penentu awal masuk Ramadan.

tag: #ramadhan  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...