Oleh Bachtiar pada hari Senin, 27 Apr 2020 - 20:14:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambut Ramadhan, Anggota DPR Ini Siap Bagikan Takjil Gratis Selama Ramadhan

tscom_news_photo_1587993283.jpg
Tim relawan Gerindra Jateng Bagikan Takjil Gratis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Meski wabah Covid-19 belum menunjukkan akan berakhir ditengah bulan suci Ramadhan namun hal itu tidak menyurutkan Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra Abdul Wachid untuk berbuat kebaikan dengan berbagi makanan buka puasa atau lazim disebut takjil.

Kepada wartawan, Wachid mengatakan, pembagian makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat (di dapilnya) akan dilakukannya selama bulan suci Ramadhan alias full.

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini akan saya lakukan selama sebulan kedepan. Kegiatan ini semata-mata saya lakukan karena ingin berbagi dengan masyarakat yang saat ini tengah sama-sama menghadapi pandemi Covid-19," ujar Anggota Komisi VIII DPR itu kepada wartawan, Senin (27/04/2020).

Adapun menu takjil yang dibagikan, kata Wachid, terdiri dari sejumlah makanan dan minuman yang dibuat oleh para pedagang sekitar.

"Adapun yang masak, beli dari warung makan yang tutup karena bulan Puasa. Puasa pertama kemarin dimulai dengan pembagian takjil, nasi bungkus, Kurma, air mineral. Puasa ke dua sore 200 bungkus.
Puasa ke tiga 250 bungkus. Isinya: nasi bungkus, Kurma, air mineral. Insya Allah kegiatan ini akan saya adakan setiap hari di bulan Ramadhan mulai jam 5 sore di depan joglo aspirasi," ujar Ketua DPD Gerindra Jateng itu.

Wachid juga berjanji akan memberikan menu special pada malam-malam terakhir Ramadhan nantinya.

"Bahkan nanti malam Lailatul Qadar 21, 23, 25, 27, 29 saya kasih nasi kotak untuk yang ikut Sholat Qiyamul laillul qosar di masjid," katanya.

Sekali lagi, Wachid menginformasikan bagi warga masyarakat yang berada disekitar Kudus atau warga yang tengah melintas disediakan takjil buka puasa disejumlah warung.

"Tempat pembagian takjil nasi bungkus, kurma, air mineral di depan joglo Aspirasi jl Jepara Kudus. Dari Warung makan Bu Anisa, Pak Umar dan Pak Atok," pungkasnya.

tag: #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...