Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 28 Apr 2020 - 19:33:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Saat Banyak Orang Tinggal Di Rumah, Sejumlah Tikus Berani Berkeliaran Di Jalan

tscom_news_photo_1588077218.jpg
Suasana di Tokyo saat keadaan darurat COVID-19 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Lockdown, selain memiliki sisi positif, juga memiliki sisi negatif. Sisi negatifnya toko-toko terutama toko makanan dan restoran tutup serta jalanan sepi. Akibatnya banyak tikus berkeliaran di jalan.

Itu yang terjadi di kehidupan Kabukicho, Tokyo, Jepang. Di sana banyak bar dan tempat hiburan dewasa telah tutup. Sebaliknya, tikus-tikus berlarian melalui jalan-jalan yang sebagian besar kosong pada suatu malam.

Stasiun televisi milik pemerintah NHK memperlihatkan puluhan tikus berlari di jalan yang sepi, berlomba di antara gedung-gedung dan mencari makan di kantong sampah di sana.

"Restoran ditutup dan sampah (tikus) makan habis, jadi mereka mencari makanan," kata pejabat Asosiasi Pemusnahan Tikus Tsutomu Tanikawa, dalam situs reuters.com (28/4/2020).

"Jumlah orang semakin sedikit, dan ketika tikus lapar, mereka menjadi kurang waspada terhadap manusia," katanya. "Ini bukan hanya masalah Jepang, itu terjadi di seluruh dunia."

Jepang tidak memiliki penguncian wajib seperti beberapa negara lain. Tetapi Perdana Menteri Shinzo Abe menyatakan keadaan darurat untuk tujuh prefektur, termasuk Tokyo pada 7 April. Dengan keadaan daurat tersebut, pemerintah pusat memberikan wewenang kepada gubernur untuk meminta bisnis ditutup dan orang-orang tinggal di rumah. Lalu kebijakan itu diperluas secara nasional.

Meski banyak tikus berkeliaran, belum ada laporan warga mengenai tikus-tikus yang mengganggu rumah mereka.

tag: #jepang  #covid  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...