Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 02 Mei 2020 - 19:18:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Teka-Teki Nasib Kim Jong Un terjawab di Pabrik Pupuk

tscom_news_photo_1588421908.jpg
Kom Jong Un (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah selama 3 pekan masyarakat internasional mempertanyakan kesehatan Presiden Korea Utara Kim Jong Un, Sabtu (2/5/2020), pertanyaan itu terjawab.

Menurut kantor berita Korea Utara, KCNA, Kim Jong Un tampil dalam peresmian pabrik pupuk di sebelah utara Pyongyang, ibukota Korea Utara.

Dalam acara itu terpampang foto orang nomor satu di Kora Utara tengah tersenyum dan berbicara dengan para pembantunya, pada acara pemotongan pita sebagai tanda mulai beroperasinya pabrik tersebut.

Setelah pemotongan pita, Kim nampak berjalan bersama sejumlah pejabat berkeliling pabrik.

Namun demikian informasi yang ditampilkan oleh situs surat kabar resmi milik pemerintah Rodong Sinmun, belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Di luar benar tidaknya informasi tadi, kehadiran Kim Jong Un mematahkan desas-desus penyakit jantung yang dideritanya. Dikabarkan sebelumnya Kim kritis setelah menjalani bedah jantung.

Desas-desus itu makin kencang setelah tim dokter – termasuk dokter bedah – dari Cina berkunjung ke Korea Utara.

Sebelum itu juga ada pengangkatan kembali adiknya Kim Yo Jong duduk sebagai anggota politbiro Partai Komunis Korea Utara. Masuknya kembali Yo Jong mengindikasikan akan ada suksesi di pemerintahan Pyongyang.

tag: #kim-jong-un  #korea-utara  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...