Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 04 Mei 2020 - 22:04:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kronologi Warga Klaten Yang Ingin Jual Ginjal datangi Ganjar

tscom_news_photo_1588604649.jpg
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Heboh dengan adanya kabar warga Klaten yang hendak menjual ginjal demi memenuhi kebutuhan hidupnya akibat terdampak Covid-19. Pria bernama Frans Larry Oktavianus (43) itu nekat berjalan kaki dari Klaten menuju Semarang untuk menemui Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo.

Sambil berjalan kaki, Frans membawa poster dengan tulisan hendak menjual ginjalnya. Poster itu ia pasang di bagian dada dan punggung.

"Kemarin setelah masuk media, saya dikabari dan saya komunikasi dengan wartawan yang menulis. Dari sana, saya dapat informasi sudah dibantu. Dinsos saya juga langsung komunikasi dengan Dinsos Klaten, TNI/Polri sudah turun tangan dan sudah memberikan bantuan. Bupati juga sudah turun tangan," kata Ganjar, Senin (4/5/2020).

Ganjar bahkan sudah menelpon istri Frans dan menanyakan kronologinya. Anehnya, istri Frans justru mengatakan bahwa sampai saat ini tidak tahu nasib suaminya dan kebingungan di mana saat ini dia berada.

"Katanya mau ketemu saya, tapi sampai sekarang belum tahu dimana, malah saya khawatir jangan sampai hilang," tegasnya.

Ganjar menerangkan, masa pandemiCovid-19ini semua orang pasti mengalami kesulitan. Meski begitu, Ganjar menerangkan agar tidak perlu melakukan hal seperti itu.

"Tidak perlu seperti itu, dia bisa lapor ke RT/RW atau lurah di daerahnya itu sudah cukup. Saya kira Bupati Klaten juga cukup responsif soal ini," tegasnya.

Kalau ada yang kesulitan dan membutuhkan bantuan, Ganjar meminta agar langsung meminta kepada aparat pemerintah setempat. Apakah ke kelurahan, kabupaten atau bahkan ke provinsi.

tag: #ganjar-pranowo  #jateng  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...