Oleh Tommy pada hari Rabu, 06 Mei 2020 - 07:45:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Lebaran, Loyalis Amin Rais Siap Deklarasi Partai Baru

tscom_news_photo_1588725919.jpg
Pendiri PAN Amin Rais (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Politikus PAN loyalis Amin Rais, Muhammad Asri Anas mengatakan pihaknya akan membentuk partai baru. Dirinya mengatakan masih terus berdiskusi dengan sejumlah pihak terkait pembentukan partai baru ini.

"Kalau rencana kita untuk partai itu jalan terus, kita berharap sesudah lebaran bisa deklarasi," kata dia, Selasa (5/5).

Pendirian partai baru, kata Asri, karena banyak anggota PAN kecewa dengan sikap kepemimpinan Zulkifli Hasan yang seolah berupaya mendekati pemerintah.

Menurut Anas, masih akan ada gelombang pengunduran diri kader yang kecewa. Tidak hanya Hanafi Rais. Anas sendiri menyatakan mundur sebagai Ketua DPW Sulbar."Mudah-mudahan setelah lebaran kader banyak mengundurkan diri," kata dia.

Terkait wacana pembentukan partai baru ini, masih banyak yang perlu dipersiapkan. Perdebatan nama masih mendominasi. Sebelumnya diusulkan PAN Reformasi. Namun, ada yang berpendapat tak ingin mengambil ceruk dari PAN.

Anas mengaku sudah komunikasi dengan Hanafi Rais sejak awal mengenai pembentukan partai baru. Namun, Hanafi ketika itu masih perlu berpikir matang-matang.

tag: #amien-rais  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...