Oleh Aries Kelana pada hari Rabu, 06 Mei 2020 - 15:46:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunjungi Pabrik Baru Masker, Donald Trump Tak Gunakan Masker

tscom_news_photo_1588754771.jpg
Donald trump (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence tidak menggunakan masker pada saat mengunjungi Klinik Mayo, kini giliran Presidennya Donald Trump yang melakukan hal serupa.

Dalam kunjungan ke Honeywell International Inc yang membuat masker wajah N95 di Arizona, AS, Trump langsung dari Wahington. Ia datang selayaknya akan menang di negara bagian tersebut, pada pemilihan presiden yang berlangsung pada November 2020.

Presiden mengenakan kacamata keselamatan selama tur pabrik tetapi tidak mengenakan topeng, meskipun pekerja produksi di fasilitas itu melakukannya dan sebuah tanda terlihat bertuliskan: “Perhatian: Masker Diperlukan di Area ini. Terima kasih!"

Kepala Eksekutif Honeywell Darius Adamczyk, Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows dan beberapa pejabat tamu lainnya juga tidak mengenakan topeng.

Padahal sehari sebelum keberangkatan, Trump berjanji mungkin akan menggunakan masker.

Pemerintah federal telah mendorong warga Amerika sejak awal April untuk memakai masker untuk menghindari penyebaran virus bahkan ketika tidak merasakan gejala COVID-19, penyakit pernapasan yang sangat menular yang ditimbulkannya.

Trump sejauh ini menolak untuk memakai masker setiap melakukan kunjungan atau pertemuan.

Gedung Putih tidak segera menanggapi pertanyaan mengapa Trump tidak mengenakan masker di pabrik Honeywell.

Sampai sejauh ini virus Corona telah menginfeksi lebih dari 1,2 juta orang di Amerika Serikat, termasuk setidaknya 70.000 yang telah meninggal.

tag: #donald-trump  #amerika-serikat  #masker  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...