Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 14 Mei 2020 - 16:01:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Membludaknya Penumpang Pesawat Ditengah PSBB, DPR: AP 2 Tidak Siap Imbangi Kebijakan

tscom_news_photo_1589446892.jpg
Membludaknya antrean penumpang pesawat di bandara Soetta (14/05) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah kalangan tak terkecuali kalangan anggota DPR RI menyesalkan ketidaksiapan pihak pengelola bandara dimana imbas ketidaksiapan tersebut menyebabkan membludaknya antrean penumpang di bandara Soekarno-Hatta ditengah adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pasalnya, kondisi tersebut dikhawatirkan berpotensi menambah penyebaran wabah Covid-19 nantinya.

"Sepertinya pihak Angkasa Pura 2 tidak siap dengan kebijakan ini sehingga terjadi penumpukan," kata Gilang Dhealafararez Anggota komisi VI DPR RI itu kepada wartawan, Kamis (14/05/2020).

Seharusnya, lanjut Gilang, sebelum di berlakukan (pembukaan bandara) AP 2 sudah melakukan uji coba.

"Bahkan mempersiapkan berbagai skenario untuk menghadapi “rombongan” orang yang ingin bepergian," sambung Politikus PDIP itu.

Legislator dari dapil Jawa Tengah II ini juga meminta agar AP 2 selaku pengelola bandara mengevaluasi apa yang terjadi hari ini untuk kemudian hasil evaluasi tersebut dijadikan bahan perbaikan ke depannya.

"Diharapkan nantinya AP 2 mempersiapkan secara matang sehingga hal ini bisa dihindari," ujar Gilang.

Lebih lanjut Gilang juga menyarankan, seharusnya pihak AP 2 sebelum membuka kegiatan atau aktivitas bandara terlebih dahulu melakukan sosialisasi menyeluruh sehingga hal kejadian ini bisa di hindari.

Disamping itu, Gilang menduga, antrean penumpang membludak karena ada pengecekan dokumen yang akhirnya membutuhkan waktu lama.

"Seharusnya AP 2 bisa mempersiapkan sosialisasi bepergian dengan pesawat sehingga penumpukan penumpang bisa dihindari, mungkin dengan datang lebih maju karena untuk mempersiapkan dokumen dan lain-lain," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada hari ini (14/05) pemandangan tak biasa ditengah adanya aturan PSBB terjadi di bandara Soetta dimana terlihat membludaknya antrean para penumpang pesawat.

Sontak membludaknya antrean penumpang pesawat di bandara Soetta itu jadi sorotan dan kritikan publik sebab publik khawatir upaya menyelesaikan wabah Covid-19 akan terhambat jika aturan PSBB tidak dipatuhi masyarakat dan para pemangku kebijakan itu sendiri.

tag: #bandara-soetta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...