Oleh Aswan pada hari Sabtu, 09 Okt 2021 - 00:06:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Khusus Bandara Soeta Anak Dibawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat, Ini Syaratnya

tscom_news_photo_1633712778.jpg
Situasi Bandara Soekarno Hatta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONG SENAYAN)-Kasus virus corona baru (Covid-19) di Indonesia terus mengalami penurunan. Imbas penurunan itu, anak usia di bawah 12 tahun kini diperbolehkan menggunakan moda transportasi udara, khususnya melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Meski demikian, karena Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 62/2021 yang berlaku mulai 11 Agustus 2021 lalu belum dicabut, sejumlah syarat pun harus dipenuhi oleh calon penumpang.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soetta, dr Darmawali Handoko mengatakan, aturan diperbolehkannya anak usia di bawah 12 tahun untuk menggunakan transportasi udara yakni hanya dalam lingkup rute domestik saja.

"Untuk internasional belum diizinkan," jelas Darmawali, Jumat (8/10).

Selain itu, lanjut Darmawali, anak usia di bawah 12 tahun yang diperbolehkan terbang harus mendapatkan persetujuan dari Satuan Tugas (Satgas) Udara.

"Tujuan penerbangan pun hanya dilakukan pada kebutuhan mendesak, dengan dimintakan diskresi kepada satgas udara bandara setempat," katanya.

Lebih lanjut Darmawali mengungkapkan, anak usia di bawah 12 tahun yang diperkenankan menggunakan transportasi pesawat udara antara lain anak berkebutuhan khusus dan harus ikut dengan orang tuanya.

Selain itu, mereka anak yang memang diharuskan mengikuti orang tuanya yang pindah tugas, untuk tujuan pengobatan dan bepergian karena memang harus sekolah ditempat lain.

"Selain tiga kategori tersebut belum diperkenankan," pungkasnya.

tag: #bandara-soetta  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...