Oleh Aries Kelana pada hari Kamis, 14 Mei 2020 - 19:08:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Jepang Kurangi Jumlah Kota Yang Ditetapkan Darurat COVID-19

tscom_news_photo_1589458087.jpg
SHinzo Abe (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengeluarkan keadaan darurat di sebagian besar kota besar di negara itu. Tinggal Tokyo dan Osaka yang masih ditetapkan sebagai kota dalam keadaan darurat COVID-19.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan bahwa sebanayk 47 prefektur di Jepang, sebagian besar sucabut status daruratnya.

Selain dicabut, pemerintah juga akan memberikan stimulus ekonomi tambahan untuk mengurangi beban keuangan yang dialami banyak perusahaan.

"Sambil mengendalikan penyebaran virus sebanyak mungkin dengan bertindak berdasarkan premis bahwa virus ada di sekitar kita, kita akan memulihkan pekerjaan biasa dan kehidupan sehari-hari," Abe mengatakan pada konferensi pers, seperti dilansir reuters.com (14/5/2020).

Keadaan darurat memberi gubernur lebih banyak wewenang untuk memberi tahu orang agar tinggal di rumah dan menutup sekolah dan bisnis, tetapi tidak ada hukuman bagi yang tidak patuh.

Beberapa bisnis yang tidak penting, bahkan di daerah yang sangat terpukul oleh coronavirus, sudah mulai dibuka kembali, bahkan sebelum pengumuman hari Kamis, dan ruang lingkup pembatasan bervariasi di seluruh negeri.

Langkah yang diambil pemerintahan Tokyo dikeluarkan setelah laju peningkasan kasus COVID-19 telah berkurang banyak dalam 9 hari terakhir.

Namun sejumlah ekonom memperingatkan pemerintah akan risiko dari normalisasi bertahap. Sebab, pemerintah terus mewaspadai kemungkinan gelombang infeksi kedua, seperti yang terlihat di negara-negara seperti Korea Selatan dan Cina.

tag: #jepang  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...