Ragam
Oleh Rihad pada hari Monday, 18 Mei 2020 - 15:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Imbas Corona, Judika Bayar Karyawan Pakai Tabungan Pribadi

tscom_news_photo_1589783511.jpg
Judika (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Judika mengaku kehilangan banyak pekerjaan menyanyi imbas Corona Covid-19. Otomatis pendapatan juga berkurang. Kendati demikian, Judika tetap memandang nilai positif yang dapat diambil dari kebijakan di rumah saja. Di antaranya adalah Judika bisa lebih dekat dengan keluarga.

Bahkan di saat pandemi ini Judika merasa lebih produktif dalam menciptakan lagu.

"Di rumah nemenin anak berenang, nemenin anak belajar dari rumah, nemenin istri masak, bikin lagu dari rumah. Mungkin masa pandemi ini adalah tahun terproduktif gua ciptain lagu, karena di rumah aja gua bisa bikin banyak lagu. Ya itu bagusnya buat gua lah, apapun tantangannya gua sih tetap fight aja gitu," kata Judika.

Putar otak

Judika mengatakan pandemi virus corona berimbas pada berkurangnya pendapatannya.

"Jangan pikir, sekali nyanyi miliaran, udah jadi apa kali gitu. Dulu kan ada kita hampir pending-pending 25 event-an gitu. Itu kalau dijumlah total ini kan udah milyaran jadi itu juga kita bagi sama kru kita, management, sama yang lainnya yang kerja sama kita," ujar Judika saat ditemui di Jakarta, beberapa hari lalu.

Judika mengaku harus menggunakan tabungannya untuk membiayai para pegawainya untuk sementara waktu. "Sampe sekarang ngatasinnya pake tabungan aja. Ya belum tau lah, mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, kita bisa kerja lagi, orang bisa normal lagi," jelasnya.

Judika menyadari bahwa pandemi corona yang terjadi ini juga dirasakan oleh banyak orang tak hanya dirinya saja. Untuk itu, dia mengaku tak ingin berkeluh kesah.

"Jadi ya ini udah tiga bulan enggak nyanyi ya sementara kita ada cicilan, ada kantor, ada pegawai yang harus kita gaji. Tapi ini bukan keluhan aku aja, aku nggak mau keluh kesah di sini," kata dia.

Judika menambahkan bahwa dia tak ingin terlalu mengeluh karena pada kenyataannya bukan hanya dia yang mengalami kesulitan di masa pandemi.

"Banyak orang yang penghasilannya harian, tapi ya semua ngalamin ini gitu loh. Bukan cuma segelintir orang, jadi sama-sama lah enggak usah liat yang lain seperti ini atau gimana. Yang punya duit lebih saling sharing, membantu yang lain gitu aja," kata dia.

tag: #prostitusi-artis  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Di Sela Tetesan Air Mata, Sri Mulyani Minta Karyawan Jangan Menyerah

Oleh Rihad
pada hari Monday, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sampai menangis saat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Tetesan air mata ini terjadi ketika Sri Mulyani mengadakan silaturahmi ...
Ragam

Hassan Shadily: Putra Madura yang Menyusun Kamus Sampai ke Amerika

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hari Kebangkitan Nasional tahun ini bertepatan dengan peringatan Seabad Hassan Shadily. Hassan Shadily merupakan sosok yang mempunyai andil penting dalam peletakkan dasar ...