Oleh windarto pada hari Senin, 18 Mei 2020 - 20:54:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Peduli Covid-19 Karyawan Bank DKI Donasikan Sumbangan Senilai Rp5 Miliar

tscom_news_photo_1589810081.jpg
Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa kepada Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta KH Luthfi Fathullah disaksikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta (18/05) (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bank DKI menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai total Rp5 miliar untuk mendukung penanganan COVID-19 di DKI Jakarta. Bantuan tersebut terdiri dari partisipasi pada program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) senilai Rp2,25 Miliar, pemberian Alat Pelindung Diri senilai Rp844,5 juta dan bantuan kemanusiaan tim medis sebesar Rp638 juta. Sebelumnya Bank DKI juga telah melaksanakan berbagai program CSR sebesar Rp1,3 miliar untuk penanganan Covid-19. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dari Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta (18/05).

Zainuddin Mappa menjelaskan penyerahan bantuan tersebut bersumber dari donasi karyawan, Bank DKI Peduli, anggaran CSR Bank DKI dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI. Untuk KSBB bersumber dari donasi karyawan, untuk pemberian Alat Pelindung Diri bersumber dari Bank DKI Peduli yang terkumpul dari kepedulian nasabah dan juga karyawan Bank DKI melalui Unit Pelayanan Zakat Bank DKI, sedangkan untuk bantuan konsumsi tim medis bersumber dari anggaran CSR Bank DKI.

Terkait dengan partisipasi Bank DKI pada KSBB sebesar Rp2,25 miliar akan diserahkan kepada Rumah Zakat dan Baznas DKI Jakarta masing-masing sebesar Rp1,12 miliar. Adapun penyerahan APD, Zainuddin menjelaskan bantuan tersebut akan diserahkan untuk tenaga medis di 15 RSUD DKI Jakarta. Adapun RSUD-RSUD yang mendapatkan bantuan CSR dari Bank DKI tersebut diantaranya RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSUD Koja, RSUD Tanah Abang, RSUD Tugu Koja, RSUD Kalideres, RSUD Kembangan, RSUD Jati Padang, RSUD Kramat Jati, RSUD Sawah Besar, RSUD Pasar Rebo, RSUD Budhi Asih, RSUD Kepulauan Seribu.

Bantuan APD tersebut secara total terdiri dari pakaian APD dan Masker masing-masing sebanyak 3.750, kacamata pelindung, hand gloves dan face shield masing-masing sebanyak 450 pcs, hand sanitizer sebanyak 750 jirigen. Ia menyampaikan bahwa APD yang diberikan telah sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Adapun untuk bantuan kemanusiaan untuk tim medis Covid-19 merupakan bentuk sinergi antara Bank DKI dengan Jakarta Tourisindo. Konsumsi tersebut diberikan kepada tenaga medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka. Pemberian bantuan konsumsi tersebut telah diberikan pada Jakarta Tourisindo pada April 2020.

Sejak pandemi covid-19 berlangsung, Bank DKI sudah melaksanakan berbagai program CSR senilai Rp1,3 miliar, diantaranya pembangunan wastafel cuci tangan bersama PAM Jaya di wilayah DKI Jakarta, Pemberian Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis RSUD Cengkareng dan RSUD Pulau Tidung, pemberian laptop untuk tim medis Pemberian paket sembako kepada warga Jakarta, pencetakan 1.730 materi komunikasi berupa poster, spanduk dan X-banner bertema “Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19” bersinergi dengan Dinas Kominfotik DKI, pencetakan 35.000 (tiga puluh lima ribu) materi komunikasi berupa poster sosialisasi atas Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 tahun 2020 terkait penggunaan masker untuk pencegahan penularan Covid-19, pencetakan 3.000 (tiga ribu) Buku Pedoman RT/RW Siaga Pandemi Covid-19 Pemprov DKI Jakarta dan pemberian sembako untuk karyawan & pensiunan Bank DKI serta masyarakat. Kedepannya, Bank DKI juga akan menyerahkan sabun cuci tangan untuk penghuni Rumah Susun dan Sumbangan anak yatim piatu di Jakarta.

Bank DKI pun hingga saat ini masih membuka kesempatan bagi warga DKI Jakarta khususnya nasabah yang ingin berpartisipasi mendukung penanganan Covid-19 melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah.

“Kami berharap bantuan ini dapat mempercepat penanganan Covid-19 di DKI Jakarta” tutup Zainuddin.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Jakarta

Tak Dilengkapi SIKM Jakarta, Penumpang di Stasiun Gambir di Karantina

Oleh Tommy
pada hari Rabu, 27 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lima penumpang kereta terjaring petugas tidak membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta di Stasiun Gambir. Mereka langsung masuk ke gedung karantina sambil menunggu ...
Jakarta

Perpanjangan PSBB Hingga 4 Juni Tentukan Transisi DKI Menuju New Normal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi DKI Jakarta hingga 4 Juni 2020, menjadi fase penentu masa transisi menuju kenormalan baru atau New ...