Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 18 Mei 2020 - 21:00:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Penghuni Penjara Amerika "Dihukum Mati" Oleh COVID-19

tscom_news_photo_1589810412.jpg
ilustrasi penjara (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -

Banyak orang AS yang tinggal di balik jeruji di beberapa penjara negara bagiano menghadapi ancaman kematian. Ia tidak memang tidak dihukum mati oleh hakim yang memvonisnya. Tapi mereka merasa sudah "dihukum mati" oleh virus Corona, penyebab COVID-19.

Tak sedikit warga AS yang menghuni bui. Pada 2018, diperkirakan ada 2 juta warga harus dipenjara. Mereka tersebar di penjara negara bagian dan penjara lokal.

Penjara biasanya menahan tahanan untuk masa inap pendek. Mereka belum divonis tetapi menjalani beberapa kali sidang. Perpaduan para tahanan ini meningkatkan risiko infeksi di antara para tahanan itu sendiri dan staf penjara, yang dapat membawa virus ke dan dari komunitas. Itu terlihat dari survei yang digelar Reuters.

Reuters (18/5/2020), mengumpulkan data dari 37 fasilitas penjara negara bagian di seluruh negeri yang telah melakukan pengujian massal untuk COVID-19 di antara semua tahanan, termasuk mereka yang tidak memiliki gejala, dan menemukan lebih dari 10.000 kasus yang dikonfirmasi di antara 44.000 yang diuji. Ada 91 kematian akibat penyakit di fasilitas itu, yang merentang 10 negara.

Sebaliknya, penjara federal, yang biasanya membatasi pengujian pada narapidana dengan gejala yang jelas, melaporkan infeksi terkonfirmasi di kurang dari 4.200 dari total populasi napi sekitar 150.000, dengan 52 kematian.

Reuters mensurvei penghuni penjara di 20 negara bagian AS dengan penjara terbesar, yang menampung total sekitar 73.000 narapidana, dan menemukan hampir 2.700 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi - angka yang telah meningkat hampir 30 kali lipat selama enam minggu terakhir.

Meningkatnya infeksi di penjara terjadi di tengah serentetan kekhawatiran dari para hakim, badan pengawas, petugas koreksi, pengacara pembela dan kelompok-kelompok hak-hak sipil bahwa sebagian besar pengurungan lokal tidak diperlengkapi beberapa peralatan untuk mengendalikan virus, yang telah menewaskan sedikitnya 310.600 orang di seluruh dunia.

Tidak seperti penjara negara bagian dan federal, biasanya diperlengkapi untuk menyediakan perawatan kesehatan bagi tahanan jangka panjang, penjara seringkali memiliki kapasitas medis yang kecil.

Dalam perawatan kesehatan, narapidana penjara “adalah yang terakhir dan yang paling sedikit dan yang hilang,” kata Dr. Thomas Pangburn, kepala petugas medis untuk Wellpath LLC, yang disewakan untuk memeriksa kesehatan narapidana.

Situasi di 2.800 penjara lokal di negara itu bahkan lebih buram. Banyak yang tidak melaporkan kasus COVID-19 mereka secara publik, dan tidak ada penelusuran nasional untuk jumlah infeksi mereka.

tag: #covid-19  #narapidana  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...