Oleh windarto pada hari Senin, 18 Mei 2020 - 23:17:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung KSBB, HIPPI DKI Serahkan Bantuan 2.500 Paket Sembako untuk Masyarakat terdampak Covid-19 di Jakarta

tscom_news_photo_1589818637.jpg
Ketua DPD DKI HIPPI, Sarman Simanjorang dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Ruang Tamu Wagub, Balai Kota Jakarta, Senin (18/5) (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan sebanyak 2.500 paket sembako melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena pandemi COVID-19.

Donasi tersebut disampaikan oleh Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang kepada Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Ruang Tamu Wagub, Balai Kota Jakarta, Senin (18/5).

Sarman mengatakan penyaluran bantuan paket sembako ini adalah bagian dari dukungan konkrit HIPPI DKI terhadap Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sebagai salah satu yang bergabung dalam kolaborasi tersebut kami menyalurkan Program Bantuan Sosial berupa donasi 2.500 paket sembako untuk masyarakat di wilayah terdampak COVID-19,” ujar Sarman.

Dikatakan Sarman, kondisi ekonomi yang dialami oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat stagnan hingga menurun sebagai dampak dari Pendemi COVID-19, karena itu pegiat UMKM, menurutnya, harus memikirkan alternatif kegiatan usaha untuk menjamin keberlangsungan ekonominya.

Namun demikian di tengah keterbatasan tersebut, UMKM yang tergabung dalam HIPPI tersebut masih terus bergerak membantu sesama, yaitu melalui Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

“Jadi, kami harap jumlah yang tidak seberapa ini dapat diterima dengan baik sesuai dengan yang kami berikan. Donasi ini juga berasal dari mitra kita yang bisa menyalurkan melalui HIPPI DKI Jakarta. Mudah-mudahan dengan kolaborasi sosial ini, beban Pemprov DKI Jakarta bisa berkurang dan bisa diikuti pengusaha lain untuk melakukan inisiatif yang sama,” jelas Sarman.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengapresiasi HIPPI DKI Jakarta atas dukungan dan inisiatifnya untuk membantu warga terdampak pandemi ini. Pasalnya, partisipasi publik, khususnya dunia usaha dibutuhkan karena jumlah warga terdampak pandemi COVID-19 ini sangat besar.

"Pemprov DKI Jakarta menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang tulus dari teman-teman HIPPI DKI Jakarta bagi warga Jakarta. Pemerintah memang memberikan bantuan sembako dan lain-lain, namun karena jumlahnya sangat besar tentu partisipasi publik dan anggota HIPPI sangat berarti," ujarnya.

Riza memahami, sektor usaha di seluruh dunia sangat terpukul karena adanya pandemi COVID-19 ini. Ada sektor usaha yang pendapatannya menurun, bahkan setop beroperasi.

"Partisipasi dan dukungan ini sangat berarti di tengah situasi sulit saat ini. Mudah-mudahan HIPPI dan teman-teman pengusaha semakin sukses, berhasil, dan bisa kembali bekerja seperti sebelum ada COVID-19," ungkapnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...