Oleh windarto pada hari Senin, 18 Mei 2020 - 23:17:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung KSBB, HIPPI DKI Serahkan Bantuan 2.500 Paket Sembako untuk Masyarakat terdampak Covid-19 di Jakarta

tscom_news_photo_1589818637.jpg
Ketua DPD DKI HIPPI, Sarman Simanjorang dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Ruang Tamu Wagub, Balai Kota Jakarta, Senin (18/5) (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan sebanyak 2.500 paket sembako melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena pandemi COVID-19.

Donasi tersebut disampaikan oleh Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang kepada Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Ruang Tamu Wagub, Balai Kota Jakarta, Senin (18/5).

Sarman mengatakan penyaluran bantuan paket sembako ini adalah bagian dari dukungan konkrit HIPPI DKI terhadap Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sebagai salah satu yang bergabung dalam kolaborasi tersebut kami menyalurkan Program Bantuan Sosial berupa donasi 2.500 paket sembako untuk masyarakat di wilayah terdampak COVID-19,” ujar Sarman.

Dikatakan Sarman, kondisi ekonomi yang dialami oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat stagnan hingga menurun sebagai dampak dari Pendemi COVID-19, karena itu pegiat UMKM, menurutnya, harus memikirkan alternatif kegiatan usaha untuk menjamin keberlangsungan ekonominya.

Namun demikian di tengah keterbatasan tersebut, UMKM yang tergabung dalam HIPPI tersebut masih terus bergerak membantu sesama, yaitu melalui Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

“Jadi, kami harap jumlah yang tidak seberapa ini dapat diterima dengan baik sesuai dengan yang kami berikan. Donasi ini juga berasal dari mitra kita yang bisa menyalurkan melalui HIPPI DKI Jakarta. Mudah-mudahan dengan kolaborasi sosial ini, beban Pemprov DKI Jakarta bisa berkurang dan bisa diikuti pengusaha lain untuk melakukan inisiatif yang sama,” jelas Sarman.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengapresiasi HIPPI DKI Jakarta atas dukungan dan inisiatifnya untuk membantu warga terdampak pandemi ini. Pasalnya, partisipasi publik, khususnya dunia usaha dibutuhkan karena jumlah warga terdampak pandemi COVID-19 ini sangat besar.

"Pemprov DKI Jakarta menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang tulus dari teman-teman HIPPI DKI Jakarta bagi warga Jakarta. Pemerintah memang memberikan bantuan sembako dan lain-lain, namun karena jumlahnya sangat besar tentu partisipasi publik dan anggota HIPPI sangat berarti," ujarnya.

Riza memahami, sektor usaha di seluruh dunia sangat terpukul karena adanya pandemi COVID-19 ini. Ada sektor usaha yang pendapatannya menurun, bahkan setop beroperasi.

"Partisipasi dan dukungan ini sangat berarti di tengah situasi sulit saat ini. Mudah-mudahan HIPPI dan teman-teman pengusaha semakin sukses, berhasil, dan bisa kembali bekerja seperti sebelum ada COVID-19," ungkapnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Jakarta Diguyur Hujan, Empat Pintu Air Siaga Dua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 15 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hujan yang terus mengguyur sebagaian wilayah Jakarta sejak sore hingga menjelang malam hari, Selasa (15/9/2020), mengakibatkan kenaikan debit air di pintu air di wilayah ...
Jakarta

Jakarta PSBB lagi, Pasokan Beras di Pasar Induk Cipinang dipastikan Aman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat di Jakarta mulai hari Senin (14/9) lalu hingga dua minggu ...