Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 19 Mei 2020 - 07:28:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Ernest Prakasa : Semakin Suram Untuk Menjadikan Pemerintah Sebagai Tumpuan Harapan

tscom_news_photo_1589840460.JPG
Ernest Prakasa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa mengaku kecewa kepada sikap pemerintah yang mengumumkan takkan mengumumkan lagi kasus positif corona.

Menurutnya sebaiknya pemerintah tetap perlu untuk memberikan informasi jelas kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap pandemi corona.

“Pemerintah akan menghentikan update data harian korban Covid-19. Kalo angkanya bagus dan menggembirakan, harusnya ga perlu disembunyikan. Jadi kesimpulannya?” ucap Ernest melalui laman resminya, Senin (18/05/2020).

Berdasarkan keputusan itu, Ernest mengaku pesimis bila masih menaruh harapan kepada pemerintah mampu untuk menyelesaikan pandemi corona.

Terlebih lagi, Ernest mengatakan kalau sampai saat kalau kasus positif corona di Tanah Air belum memperlihatkan tanda-tanda menurun.

“Sudah semakin suram untuk menjadikan pemerintah sebagai tumpuan harapan," kata Ernest.

Untuk itu, Sutradara film ini tetap menghimbau kepada masyarakat untuk saling gotong royong menekan pandemi corona di Indonesia.

"Mari jaga diri, jaga sekitar. Yang mampu, mari membantu. Kita lewati ini dengan solidaritas sosial,” pungkasnya.

Sebelumnya, jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyampaikan pemerintah hanya akan mengumumkan jumlah ODP dan PDP yang masih dalam pengawasan.

Padahal sebelumnya setiap hari pemerintah mengumumkan akumulasi ODP dan PDP, baik yang sudah beres proses pemantauan maupun tengah diawasi.

"ODP yang sudah selesai pemantauan berarti sudah sembuh. Maka yang saya umumkan hari ini adalah ODP yang sedang dipantau. ODP yang sedang dipantau di seluruh Indonesia sekarang adalah 45.047," kata Yuri di Jakarta, Senin (18/05/2020).

tag: #ernest-prakasa  #corona  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Ragam

Garam dari Rumput Laut, Asin dan Menyehatkan

Oleh Rihad
pada hari Tuesday, 15 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dosen IPB University Prof. Nurjanah berhasil menciptakan inovasi produk garam yang berasal dari rumput laut. Garamnya tetap asin tapi menyehatkan. "Terciptanya inovasi ...
Ragam

Pertamina Gandeng Maudy Ayunda Sebagai Role Model Bagi Pemimpin Muda

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pertamina Foundation menggandeng Maudy Ayunda dalam program PFMuda untuk pengembangan kapasitas bagi pemimpin muda  menyelesaikan isu sosial dan lingkungan di ...