Oleh Rihad pada hari Rabu, 20 Mei 2020 - 13:06:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Telkomsel Gandeng Tiga Kampus NTT Laksanakan Kuliah Daring

tscom_news_photo_1589954677.jpg
Kuliah daring (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menggandeng tiga kampus di Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kerja sama dalam upaya meningkatkan kegiatan kuliah secara dalam jaringan (daring) di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). Tiga perguruan tinggi tersebut adalah Politeknik Negeri Kupang, Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang, dan Universitas Flores.

“Kerja sama ini pada prinsipnya untuk mengoptimalkan penerapan pembelajaran secara daring di perguruan tinggi di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” kata Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani di Kupang, Selasa (20/5/2020).

Ia menjelaskan, melalui kerja sama ini, Telkomsel memberikan solusi perkuliahan secara daring melalui layanan CloudX Telkomsel serta paket data spesial.

Ririn Widaryanti menjelaskan, pihaknya menghadirkan paket bulk data dan tiga varian CloudX package dengan kapasitas kuota yang sangat besar.

“Paket bulk data dapat digunakan untuk mengakses internet, sedangkan paket CloudX dapat digunakan untuk mengakses secara khusus layanan meeting conference CloudX,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya perguruan tinggi tersebut untuk bersama-sama menghadirkan solusi perkuliahan secara daring sehingga proses pembelajaran tetap terus berlangsung meskipun para mahasiswa berada di rumah masing-masing.

Rini Widaryanti mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan produktivitas masyarakat khususnya pelajar atau mahasiswa dalam situasi pandemi COVID-1 seperti ini yang mengharuskan institusi pendidikan menerapkan pembelajaran jarak jauh.

Ia menambahkan, selain tiga perguruan tinggi di NTT tersebut, kerja sama serupa juga dilakukan dengan tujuh perguruan tinggi lain yang menyebar di wilayah Bali dan Nusa Tenggara Barat. Penandatanganan kerja sama telah dilakukan pada Kamis (14/5) yang digelar secara daring.

Ia berharap, seluruh civitas akademika dapat mengoptimalkan pemanfaatan ekosistem digital tersebut dalam meningkatkan produktivitas pembelajaran.

“walaupun dari rumah, para pelajar atau mahasiswa tetap belajar dan menghasilkan karya akademis yang positif dan bermanfaat,” katanya.

Gandeng 130 Perguruan Tinggi

Seperti diketahui Telkomsel menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) untuk mendukung belajar mandiri dari rumah, dengan menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia hingga 30GB bagi mahasiswa 130 perguruan tinggi di Indonesia.

Paket ini memberikan keleluasaan bagi para mahasiswa untuk mengakses situs e-learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari tanpa biaya, dan merupakan pengembangan dari paket ilmupedia yang sebelumnya telah bisa digunakan untuk mengakses platform e-learning Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

tag: #telkomsel  #ntt  #perguruantinggi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement