Berita
Oleh Rihad pada hari Friday, 22 Mei 2020 - 07:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bermula dari Beberapa Gelas Kopi, Dua Ormas Tawuran di Bekasi

tscom_news_photo_1590104532.jpg
Ilustrasi tawuran (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tawuran dua ormas pecah Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (21/5) malam. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko menyebut, bentrokan berawal adanya permasalahan pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIB antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Permasalahan tersebut sudah diselesaikan kedua belah pihak. Korban dan pelaku sudah sepakat berdamai. Tetapi kenyataanya jam 17.00 WIB dari ormas PSHT mendatangi ke lokasi Jalan I Gusti Ngurah Rai. Polisi kemudian membawa sebahiab mereka ke polsek untuk mediasi. "Terjadi kesepakatan kembali antara kedua belah pihak dalam hal ini unsur pimpinan ormas Pemuda Pancasila dan PSHT,” katanya.

Namun pada saat bersamaan di Jalan I Gusti Ngurah Rai kembali terjadi keributan antara massa kedua ormas itu. Tidak ada korban luka atau pun jiwa pada peristiwa ini. “Namun empat kendaraan yang sedang terparkir dibakar oleh massa,” demikian Wijonarko.

Pihak kepolisian masih berjaga untuk mengantisipasi adanya bentrokan susulan. Keributan antar ormas tersebut viral setelah salah seorang yang merekam kejadian itu mengunggahnya ke media sosial.

Dalam rekaman berdurasi 34 detik itu, terlihat sejumlah pria mengenakan jaket dan helm melemparkan batu, kayu dan botol ke arah yang berlawanan. Nampak kobaran api menjadi pembatas antarormas yang terlibat pertikaian tersebut.

Setelah diadakan pemeriksaan, bentrok itu dipicu karena salah satu ormas tidak terima rekannya dikeroyok. Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengungkap bentrok terjadi akibat adanya pengeroyokan di warung salah satu anggota ormas pada Kamis (21/5) dini hari. Peristiwa itu terjadi di warung kopi yang berlokasi di Bintara, Bekasi Barat.

"Pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 pukul 02.30 WIB telah terjadi Pengeroyokan Saudara Totok (pemilik warung) yang dilakukan oleh Saudara. Iwan cs (Pemuda Pancasila)," kata Erna dalam keterangannya, Kamis (21/5/2020).

Erna menyebut warung itu berlokasi di dekat salah satu ormas yang bentrok. Kejadian bermula saat anggota ormas tidak mau membayar kopi yang telah dipesan.

"Ternyata setiap malam anggota Pemuda Pacasila yang di Pos selalu pesan kopi lebih dari 6 gelas tapi tidak mau membayar. Karena situasi lagi sepi dampak corona ini Sdr. Toto minta uang kopi dan terjadi adu mulut sehingga Sdr. Iwan marah dan menendang Sdr. Toto, kemudian Sdr. Toto membanting Sdr. Iwan yang mengakibatkan kepalanya luka," katanya.

"Selanjutnya sekitar 3 orang Pemuda Pancasila mengeroyok Sdr. Toto. Pada saat pengeroyokan tersebut Pemuda Pancasila mengeluarkan kalimat menantang organisasi silat Setua Hati Terate," jelasnya. Tawuran pun terjadi.

tag: #ormas  #bekasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...