Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 25 Mei 2020 - 09:49:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditengah Wabah Korona, Ada Peningkatan Dana Zakat dan Infak Selama Ramadan

tscom_news_photo_1590374974.jpg
Zakat Fitra (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa mencatat ada peningkatan dalam penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah dari para donatur selama Ramadan 2020.

"Pada Ramadan 1441 Hijriah/2020, alhamdulillah dalam kondisi pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa masih mendapatkan amanah dari Allah SWT, terhimpun sebesar Rp 105 miliar secara akumulatif dengan pertumbuhan 16,32 persen dibadingkan dengan 2019 lalu," kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan, melalui keterangan pers di Jakarta, Minggu (24/5/2020).

Bahkan, Dompet Dhuafa mencatat dalam pengimpunan dana zakat tahun ini sudah melampaui target dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, meski di tengah pandemi Covid-19.

Peningkatan tersebut, menurut dia, berkat upaya dan evaluasi terus menerus Dompet Dhuafa untuk memberdayakan para mustahik dan membantu warga yang terkena dampak Covid-19 di tengah lesunya perekonomian akibat wabah.

Dompet Dhuafa juga meningkatkan berbagai program yang terstruktur guna memulihkan perekonomian yang menjadi sendi kehidupan masyarakat.

Selama Ramadan tahun ini Dompet Dhuafa juga, kata Imam, terus mencoba meningkatkan volume transaksi berbasis digital dengan bekerja sama lebih erat beberapa perusahaan platform pembayaran dan keuangan lokal Indonesia, antara lain OVO, Link Aja, Go Pay, DANA, Paytren, Finpay, CIMB NIAGA, BCA, Bank Mega, Maybank dan Bank DKI.

Layanan tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk membayar zakat, sedekah, infak dan wakaf cukup melalui ponsel.

tag: #covid-19  #zakat  #dompet-dhuafa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

FPKS: Perpres Perubahan Kartu Prakerja Mestinya Dihentikan Saja

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo melakukan revisi pelaksanaan Program Kartu Prakerja dengan menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 76 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perpres 36/2020 ...
Berita

Putra Mahkota Arab Mohammed bin Salman Disebut Kembali Aktor Pembunuhan Jamal Khashoggi 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Seorang pejabat PBB mengatakan, Putra Mahkota Arab Mohammed bin Salman adalah tersangka utama dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di ...