Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 25 Mei 2020 - 14:14:05 WIB
Bagikan Berita ini :

PSI Minta Jokowi Rombak Para Menteri, Pengamat: Partai Pendukung Mulai Tak Puas

tscom_news_photo_1590390845.jpg
Kabinet Indonesia Maju (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYA) --Pengamat Ilmu pemerintahan Gde Siriana menilai hal yang wajar adanya permintaan Partai Solidaritas Indonesia(PSI) agar Presiden Joko Widodo melakukan reshuffleatau perombakan menteri. Pasalnya, banyak para pembantu presiden yang tak becus bekerja.

"Saya melihat ada ketidak puasan PSI pada pemerintahan Jokowi, jadi wajar saja menghendaki ada Reshuffle kabinet. Tapi itu kan suara parpol, sementara tingkat kepercayaan rakyat pada parpol sangat rendah (survey LSI 2019, Charta 2018)," kata Gde Siriana dalam pesan singkatnya, Senin (25/5/2020).

Ketidak becusan ini, kata ia, banyaknya para menteri yang tak sejalan dengan keinginan Presiden Jokowi.

"Kalau sekali dua kali ada pejabat yang gak becus kerja atau salah omong, masyarkat menilai pejabatnya yang gak beres. Tapi kalau sudah berkali-kali terjadi dan dibiarkan ya artinya presidennya yang gak mampu memimpin kabinet," ucapnya.

Apalagi, kata Gde, hal ini sudah terlihat sejak satu tahun pemerintah Jokowi yang dinilai banyak masyarakat yang sudah tidak percaya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Maka jika masyarakat boleh memilih ya lebih baik ganti pemerintahan. Reshuffle tak akan hasilkan improvement. Karena masalahnya pemerintahan tanpa leadership presiden. Nasib bangsa dan negara jangan dipertaruhkan," tegasnya.

Sebelumnya, PSI melontarkan isureshufflekarena melihat ada beberapa menteri di kabinet sekarang yang kerjanya dianggap lambat dan memble. Padahal, PSI menegaskan Presiden Jokowi membutuhkan menteri yang gesit dan cepat dalam menangani situasi krisis akibat pandemi corona.

"Presiden perlu mengganti para menteri yang bekerja lambat dan lambat beradaptasi dengan situasi krisis," ujar Koordinator Juru Bicara PSI, Dara Nasution.

tag: #jokowi  #reshuffle-kabinet  #psi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...