Oleh Rihad pada hari Selasa, 26 Mei 2020 - 09:45:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Kerahkan TNI dan Polri di 4 Provinsi untuk Disiplinkan Warga

tscom_news_photo_1590461124.jpg
Ilustrasi penjagaan TNI dan Polri (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa mulai Selasa (26/5/2020) pemerintah mengerahkan pasukan TNI dan Polri di titik-titik keramaian. Tujuannya adalah untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Pengerahan pasukan ini digelar di 4 provinsi yakni Jakarta, Sumatera Barat, Gorontalo, dan Jawa Barat serta 25 kabupaten kota. "Diharapkan dengan langkah ini kedisiplinan yang kuat dari masyarakat semakin terjaga," kata Jokowi.

Jokowi harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan polri untuk secara masif mendisiplinkan masyarakat maka diharapkan kurva penyebaran virus akan semakin menurun.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan perlu dukungan masyarakat agar penularan virus tidak semakin menyebar. "Bahwa apa yang akan membuat virus ini menurun bukan pemerintah TNI atau polri, tetapi kedisiplinan masyarakat itu sendiri," kata Anies.

Presiden Joko Widodo meninjau stasiun MRT Bundaran HI mengecek kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik, Selasa (26/5).

Presiden Joko Widodo memulai tinjauannya di Stasiun MRT Bundaran HI. Jokowi tiba di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5) pukul 08.45 WIB.

Pejabat yang terlihat hadir mendampingi Jokowi antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Dirut PT MRT Jakarta William Syahbandar. Jokowi bersama pejabat yang mendampingi kemudian masuk ke stasiun dan mengecek penerapan new normal. Jokowi tampak berkeliling di area stasiun.





tag: #psbb  #jokowi  #proyek-mrt  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

FPKS: Perpres Perubahan Kartu Prakerja Mestinya Dihentikan Saja

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo melakukan revisi pelaksanaan Program Kartu Prakerja dengan menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 76 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perpres 36/2020 ...
Berita

Prof Juanda: RUU Ciptaker Perlu Atur Kewenangan Polri Awasi Aliran di Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Guru Besar Hukum Tata Negara Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Juanda, menyatakan Rancangan Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja (RUU Ciptaker) perlu mengatur ...