Berita
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 26 Mei 2020 - 23:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Jateng Diminta Tidak Mudik, Ganjar: Jangan Dekati Daerah Wabah

tscom_news_photo_1590509879.jpg
Ilustrasi mudik (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat yang sudah terlanjur mudik tidak usah balik ke Jakarta. Kecuali, mereka yang telah memiliki izin dari tempat kerjanya. "Ketika di suatu tempat terjadi wabah, janganlah kamu mendekati daerah wabah itu. Itu saja rumusnya," Ganjar Selasa (26/5).

Mereka yang menganggur akan diberikan pelatihan, modal usaha hingga pemasaran sesuai potensi masing-masing. "Lebih baik sekarang yang sudah terlanjur mudik, tetap di daerah saja. Toh kemarin meski dilarang, Anda juga membolos dan nekad. Saya ingatkan hati-hati, jangan nekad," katanya.

Ganjar sendiri menyebutkan, 600.000 warga Jateng yang ada di Jabodetabek nekat mudik ke kampung halaman tahun ini.

"Jangan ke Jakarta, wong sudah dikasih tahu kok. Kecuali mereka yang kerjanya di kantoran, pasti pulangnya kemarin kan pakai izin," kata Ganjar.

Ia menyarankan, karena ada aturan pengetatan itu, maka masyarakat tidak perlu balik ke Jakarta. Apalagi lanjut dia, Jakarta merupakan salah satu episentrum penyebaran COVID-19.

Ganjar meminta masyarakat yang sudah terlanjur mudik untuk tetap tinggal di Jawa Tengah. Dalam beberapa kesempatan, Ganjar menegaskan bahwa pihaknya sudah merencanakan program pemberdayaan bagi masyarakat terdampak.

tag: #mudik  #ganjar-pranowo  #psbb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

1.262 Siswa dan Pengajar Secapa AD Terinfeksi Covid-19, Warga Sekitar Malah Takut Dites

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 10 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)  - Sebanyak 1.262 siswa dan pengajar terinfeksi Covid-19 di Secapa AD, Bandung, Jabar. Namun hanya 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Sisanya, tanpa gejala atau gejala ...
Berita

Dirotasi PDIP, Ini Rekam Jejak Rieke Diah Pitaloka Mengawal RUU HIP dan Ciptaker di DPR

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PDI Perjuangan DPR RI merotasi Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg). PDIP memilih M Nurdin yang merupakan mantan jenderal polisi bintang ...