Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 27 Mei 2020 - 20:24:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Rizal Ramli Dinilai Bisa Menjadi Solusi Selamatkan Ekonomi Nasional

tscom_news_photo_1590585286.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kinerja ekonomi pemerintahan Presiden Joko Widodo akhir akhir ini menjadi sorotan arus bawah.

Koordinator Presidium Nasional Majelis Permusyawaratan Bumiputra Indonesia (PN MPBI), Hatta Taliwang turut menyoroti persoalan ekonomi yang terus digaungkan arus bawah.

Hatta mengatakan kalau sosok Rizal Ramli (RR) yang juga sering mengkritik pemerintah memiliki keahlian dibidang ekonomi yang mumpuni.

"Dari sisi ilmu makro ekonomi RR adalah jagonya. Dan bisa beri solusi untuk penyelematan ekonomi," kata Hatta Taliwang melalui keterangannya, Rabu (27/05/2020).

Seperti diketahui kalau RR merupakan sosok pengkritik kebijakan ekonomi yang dikeluarkan rezim Jokowi.

Namun aktivis senior ini menuturkan kalau setiap kritik dan masukan yang disampaikan RR tidak dijalankan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), termasuk oleh Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan.

"Kalau saran RR di akomodir tentu tak teriak-teriak (mengkritik) terus. Mungkin karena beda mazhab ekonomi dengan SMI (Sri Mulyani Indrawati) dan rezim," tuturnya.

Sehingga menurutnya, saran islah yang diharapkan arus bawah antara Presiden Jokowi dan Rizal Ramli bukan hanya bersifat pribadi semata.

Hatta juga menilai kalau kritik yang selama ini dilontarkan oleh Rizal Ramli merupakan kepentingan untuk bangsa demi memperbaiki sektor perekonomian nasional.

"Yang diributkan RR bukan soal pribadi, tapi soal kebijakan. Kalau islah pribadi di lebaran ini juga bisa antar dua manusia. Tapi karena yang diributkan itu soal kebijakan ekonomi misalnya, maka ini menyangkut nasib orang banyak," pungkasnya.

tag: #rizal-ramli  #jokowi  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Giliran Ibu Melaporkan Anak Karena Mencemarkan Nama Baik

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 02 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ingat kisah anak yang mengadukan ibu kandung di NTB? Cerita ini viral di medsos karena polisi menolak laporan tersebut dan meminta anak tersebut sujud kepada ibunya. Kasus ...
Berita

Kekecewaan Rakyat Pada Politik Dinasti, Pilbup Indramayu Akan Berlangsung Ketat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menyelenggarakan survei untuk mengukur tingkat keterpilihan (elektabilitas) figur-figur yang siap berkompetisi dalam Pemilihan Calon ...