Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 27 Mei 2020 - 20:24:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Rizal Ramli Dinilai Bisa Menjadi Solusi Selamatkan Ekonomi Nasional

tscom_news_photo_1590585286.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kinerja ekonomi pemerintahan Presiden Joko Widodo akhir akhir ini menjadi sorotan arus bawah.

Koordinator Presidium Nasional Majelis Permusyawaratan Bumiputra Indonesia (PN MPBI), Hatta Taliwang turut menyoroti persoalan ekonomi yang terus digaungkan arus bawah.

Hatta mengatakan kalau sosok Rizal Ramli (RR) yang juga sering mengkritik pemerintah memiliki keahlian dibidang ekonomi yang mumpuni.

"Dari sisi ilmu makro ekonomi RR adalah jagonya. Dan bisa beri solusi untuk penyelematan ekonomi," kata Hatta Taliwang melalui keterangannya, Rabu (27/05/2020).

Seperti diketahui kalau RR merupakan sosok pengkritik kebijakan ekonomi yang dikeluarkan rezim Jokowi.

Namun aktivis senior ini menuturkan kalau setiap kritik dan masukan yang disampaikan RR tidak dijalankan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), termasuk oleh Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan.

"Kalau saran RR di akomodir tentu tak teriak-teriak (mengkritik) terus. Mungkin karena beda mazhab ekonomi dengan SMI (Sri Mulyani Indrawati) dan rezim," tuturnya.

Sehingga menurutnya, saran islah yang diharapkan arus bawah antara Presiden Jokowi dan Rizal Ramli bukan hanya bersifat pribadi semata.

Hatta juga menilai kalau kritik yang selama ini dilontarkan oleh Rizal Ramli merupakan kepentingan untuk bangsa demi memperbaiki sektor perekonomian nasional.

"Yang diributkan RR bukan soal pribadi, tapi soal kebijakan. Kalau islah pribadi di lebaran ini juga bisa antar dua manusia. Tapi karena yang diributkan itu soal kebijakan ekonomi misalnya, maka ini menyangkut nasib orang banyak," pungkasnya.

tag: #rizal-ramli  #jokowi  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement