Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:37:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Menyambut New Normal, Pemerintah Diminta Tegas Tentang Protokol Kesehatan di Sekolah

tscom_news_photo_1590827850.jpeg
Sari Yuliati (Tengah) Deputy Satgas Lawan Covid-19 DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Sari Yuliati meminta pemerintah agar menyiapkan aturan tegas tentang protokol kesehatan di sekolah dalam rangka menyambut rencana New Normal.

"Pemerintah harus detail dan tegas tentang protokol kesehatan di sekolah, terutama sekolah dasar yang jumlah muridnya bisa mencapai 40 siswa per kelas," kata Anggota Komisi III DPR RI itu kepada wartawan, Sabtu (30/05/2020).

Sari yang kini menjabat sebagai Deputi Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini juga menekankan, sebelum protokol kesehatan diberlakukan di sekolah, terlebih dahulu perlu dicermati kemampuan tenaga pendidik untuk mengawasi protokol kesehatan dalam melaksanakan New Normal ini.

"Kemampuan tenaga pendidik dan guru diperlukan untuk mengawasi protokol kesehatan tersebut, terutama pada siswa sekolah dasar yang pemahaman mengenai kesehatan masih belum baik," tambah Sari.

Sari juga berharap agar ada frekwensi yang sama antara pemerintah dan jajaran dibawahnya dalam mengimplementasikan aturan terkait New Normal.

"Ini berarti sinergisitas antara peraturan pemerintah dan pihak sekolah dalam menegakkan aturan mutlak diperlukan untuk mencegah Covid-19 menyebar di sekolah," ujarnya.

"Sinergisitas diperlukan mengingat Korea Selatan kembali menutup sekolah setelah terjadi lanjutan infeksi Covid-19," tutup Sari.

Seperti diberitakan, Korea Selatan yang dalam beberapa minggu lalu sempat membuka aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah, kini negeri ginseng tersebut terpaksa harus menutup kembali kegiatan tersebut setelah didapati dan terdeteksi adanya penularan virus Corona disejumlah area.

Atas hal tersebut, Korsel pun menutup kembali 251 sekolah di Bucheon. Sementara ratusan lainnya menunda pembukaan kembali sekolah. Otoritas kesehatan Korsel pun telah memberlakukan kembali beberapa pembatasan dan menyerukan kampanye jarak sosial yang lebih ketat selama dua minggu ke depan.

tag: #new-normal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...