Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 01 Jun 2020 - 21:14:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Jepang Buka Pintu Hanya Bagi Wisatawan Asing dari Empat Negara. Kenapa?

tscom_news_photo_1591020873.jpg
COVID-19 di Jepang (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Jepang dikabarkan melakukan perubahan besar-besaran dalam kaitannya dengan COVID-19. Mulai Senin ini (1/6/2020), pemerintah Tokyo memperkenankan pembukaan sekolah, bioskop, klub olahraga, dan department store di di Tokyo.

Selain itu, seperti dilansir reuters.com (1/6/2020), Jepang juga mengijinkan pelancong dari Thailand, Vietnam, Australia, dan Selandia Baru ke negara itu dalam beberapa bulan mendatang. Keempat negara itu dianggap berhasil dalam menangani kasus COVID-19 karena angka kasus postifinya terbilang rendah.

Pemerintah sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan pelancong bisnis dari empat negara untuk masuk jika mereka setelah dites hasilnyanegatif untuk COVID-19 dalam dua tes terpisah yang dilakukan pada saat keberangkatan dari negara asal mereka dan tiba di Jepang.

Meski begitu, setelah diizinkan masuk ke negara itu, pergerakan pengunjung akan dibatasi untuk area termasuk tempat tinggal, kantor perusahaan dan pabrik. Mereka dilarang menggunakan angkutan publik.

Thailand, Vietnam, Australia dan Selandia Baru adalah anggota Kemitraan Trans-Pasifik (TPP-11), dan memiliki ikatan dagang yang kuat dengan Jepang.

Asia Tenggara menyumbang hanya 4,4% dari infeksi COVID-19 global, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, jauh lebih rendah daripada Amerika atau Eropa, yang masing-masing menyumbang sekitar 40%.

Menanggapi berita itu, pemerintah Jepang belum bersedia berkomentar.

tag: #jepang  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement