Oleh Tommy pada hari Jumat, 05 Jun 2020 - 10:37:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,8 Guncang Maluku Utara

tscom_news_photo_1591328277.jpg
data gempa (Sumber foto : istimewa)

MALUKU UTARA (TEROPONGSENAYAN)-Gempa berkekuatan Magnitudo 6,8 mengguncang Maluku UtaraKamis (4/6) dan mengakibatkan 128 rumah rusak. Rincian 99 unit rumah rusak ringan (RR), 18 unit rumah rusak sedang (RS) dan 11 unit rumah rusak berat (RB)

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan kerusakan rumah terjadi di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Morotai Selatan, Morotai Timur, Morotai Utara, Morotai Jaya, Morotai Selatan Barat dan Pulau Rao.

BPBD KabupatenKepulauan Morotaimencatat, tidak ada korban jiwa akibat gempa yang terjadi pada pukul 15.49 WIB tersebut. Meski demikian, BPBD melaporkan,pascagempa sempat terjadi evakuasi warga. Masih terdapat masyarakat yang bertahan di dataran ketinggian atau di rumah saudara karena trauma.

Sesaat setelah gempa, Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Kepulauan Morotai dan instansi terkait melakukan penanganan darurat, seperti memastikan pertolongan korban dan pendataan kerusakan. Saat ini masih terus dilakukan pendataan di lapangan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Ragam

Kemenag dan BPIP Serukan Toleransi Lewat Keluarga dan Agama

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Jumat, 10 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Keluarga menjadi lingkungan pertama bagi manusia untuk membentuk karakter. Tumbuh kembang akal dan tindakan manusia bermula dari negara kecil ini sebelum ia menuju negara ...
Ragam

Anabul Pet Center Hadirkan One Stop Shopping Khusus Cat Lovers di Depok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mencari tempat perawatan kucing yang menyeluruh dan aman bukanlah hal yang mudah, terutama di wilayah Depok. Beranjak dari keresahan tersebut, Riri Ariwarna bersama tiga ...