Berita
Oleh Alfin Pulungan pada hari Friday, 12 Jun 2020 - 07:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Suarakan Boikot Negara Israel karena Aneksasi Palestina

tscom_news_photo_1591920007.jpg
Fadli Zon saat demo dukung negara Palestina di London (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Konflik antara negara Palestina dengan Israel kembali memanas. Hal ini menyusul kesepakatan koalisi Benyamin Netanyahu dan Jenderal Benny Gantz yang berencana menganeksasi sebagian wilayah Tepi Barat Palestina.

Komunitas internasional, termasuk Otoritas Palestina (PA) dan Hamas mengutuk tindakan Israel tersebut.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon, mengingatkan dampak besar akibat rencana teranyar aneksasi Israel atas negara Palestina itu. Menurutnya, dampak mengerikan dari rencana itu adalah meletusnya perang terbuka Palestina-Israel secara masif, solusi dua negara akan seperti ilusi, stabilitas kawasan dan global terancam, terlebih saat dunia menghadapi pandemi korona.

"Masalahnya karena Israel tak mau tunduk terhadap norma dan hukum internasional mana pun, termasuk Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 242 yang menyerukan Israel menarik diri dari wilayah-wilayah yang diduduki dalam Perang enam hari tahun 1967," tulis Fadli zon dalam akun twitternya, @Fadlizon, Kamis, 11 Juni 2020.


TEROPONG JUGA:

> DPR: Indonesia Kutuk Tindakan Israel yang Mencaplok Tepi Barat Palestina


Anggota Komisi I DPR ini mendesak PBB, OKI, dan masyarakat internasional segera mengambil langkah tegas. Ia juga meminta Konferensi Tingkat Menteri Luar Biasa OKI yang diselenggarakan secara daring belakangan ini untuk membuat sejumlah langkah konkret mencegah terjadinya aneksasi Israel.

"Boikot Israel dan mengisolasinya dari pergaulan internasional bisa menjadi pilihan,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menerangkan aneksasi ilegal terjadi karena negara Yahudi Askhenazi itu meyakini tak akan ada sanksi apa pun atas tindakannya mencaplok wilayah Palestina. Selama lebih dari tujuh dekade Israel kerap melanggar norma dan hukum internasional. Padahal PBB menyaksikan semua perbuatan jahat negara tersebut.

Menurut Fadli, Israel sepertinya tidak jera lantaran tak ada sanksi tegas apa pun yang mengenainya. Ditambah dunia saat ini tengah sibuk dengan pandemi Covid-19 yang masih berkecamuk.

"Kita perlu dorong pihak Palestina menempuh langkah yang membuat Israel jera. Saya mendukung ancaman Otoritas Palestina yang akan menarik diri dari kesepakatan Oslo dan mendeklarasikan kemerdekaan Palestina secara sepihak,” tandasnya.

tag: #fadli-zon  #palestina  #israel  #komisi-i  #pbb  #umat-muslim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement