Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 29 Mei 2015 - 23:44:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Bentrokan di MoI Hanya Dipicu Soal Uang Rokok

68bentrokan.jpg
Ilustrasi bentrokan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ratusan anggota ormas kedaerahan bentrok dengan petugas keamanan Mall of Indonesia (MoI) di Jl Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (29/5/2015). Diduga, bentrokan itu dipicu oleh keributan yang terjadi antara salah seorang anggota ormas dengan petugas keamanan MoI, Kamis (28/5/2015) malam.

Bentrokan terjadi sekitar satu jam yakni dari sekitar pukul 15.00-16.00. Akibatnya, selain menyebakan kerusakan gardu pintu masuk dan sejumlah kaca mobil pengunjung, bentrokan juga mengakibatkan beberapa anggota keamanan terluka.

Komandan Satuan Keamanan MoI, Syamsudin mengatakan, bentrokan merupakan imbas dari kejadian malam sebelumnya. Saat itu, sejumlah bawahannya dimintai uang rokok oleh sejumlah anggota ormas yang melintas. Kemudian kejadian berlanjut hingga terjadi keributan kecil antara dua pihak.

"Nah, siang ini mereka datang membawa teman-temannya menyerang. Anggota kita hanya bertahan agar mereka jangan sampai masuk ke dalam kawasan mal," katanya.

Wakapolres Jakarta Utara, AKBP Asep Adi Saputra mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengamanan di lokasi bekas bentrok. Sebanyak 200 personel polisi dan TNI diterjunkan untuk menghindari bentrok susulan.

"Kita masih menyelidiki penyebab bentrokan. Dugaan awal, ini disebabkan keributan antara dua orang yang berkembang menjadi keributan kelompok," katanya.

Asep pun mengimbau agar para pelaku bentrokan ini segera menyerahkan diri. "Bagi yang terlibat saya imbau agar menyerahkan diri, kalau tidak, akan kita jemput paksa," tandasnya, dikutip laman resmi DKI. (iy)

tag: #bentrokan  #bentrok  #ormas  #satpam  #moi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement