Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 17 Jun 2020 - 12:31:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKB : Ada Warga yang Bunuh Diri Karena Tidak Mampu Melunasi Tagihan PLN

tscom_news_photo_1592371217.JPG
Ratna Juwita Sari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ditengah masih merebaknya pandemi corona, kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sangat terasa kepada masyarakat.

Anggota Komisi VII Fraksi PKB Ratna Juwita Sari mengatakan akibat melonjaknya tarif dasar listrik tersebut ada warga yang sampai bunuh diri karena tidak mampu melunasi tagihan tersebut.

"Ada warga yang sampai bunuh diri karena tidak mampu melunasi tagihan PLN," kata Ratna dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI dengan PLN, melalui rapat virtual, Rabu (17/06/2020).

Untuk itu, Ratna meminta kepada PLN untuk bisa memberi penjelasan ke masyarakat mengapa tagihan bisa melonjak secara drastis ditengah pandemo corona.

"PLN sudah memberikam beberapa layanan untuk masyarakat, dan seharusnya bisa mengartikan juga definisi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Politisi PKB ini menuturkan kalau PLN harus bisa melihat secara rinci dan keseluruhan karena PLN juga sangat membutuhkan masyarakat.

"Masyarakat merupakan mitra PLN yang paling penting karena selama ini masyarakat sudah banyak membantu PLN, sehingga masyarakat harus diprioritaskan," tuturnya.

Ratna juga mendesak kalau dalam hal ini pemerintah perlu turut serta untuk turun tangan dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh PLN.

"Pemerintah harus turut hadir membantu PLN, jangan sampai PLN kerja sendirian," pungkasnya.

tag: #ratna-juwita-sari  #dpr  #pkb  #pln  #tarif-dasar-listrik  #tagihan-listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement