Oleh Rihad pada hari Sabtu, 20 Jun 2020 - 15:00:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Petugas Dikerahkan untuk Cari Pasien COVID 19 Yang Kabur dari Rumah Sakit

tscom_news_photo_1592640041.jpg
Ilustrasi ruang perawatan pasien (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 asal Provinsi Sulawesi Selatan yang dirawat di RSUD Anutapura Palu dikabarkan melarikan diri.

Plt Direktur RSUD Anutapura Palu, drg. Herry Mulyadi mengungkapkan pasien tersebut atas nama Syahrir dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang telah dirawat sejak 14 Juni 2020, di ruang isolasi RSUD Anutapura.

Menurut Herry, yang bersangkutan diketahui meninggalkan ruang isolasi sejak tadi pagi setelah pihaknya melihat hasil rekaman CCTV yang ada di RSUD Anutapura Palu. "Hingga malam ini, dia belum kembali," katanya.

Ia mengakui bahwa pasien tersebut sejak masuk di RSUD Anutapura sudah mengeluh ingin segera pulang ke Sulawesi Selatan untuk dirawat di Makassar atau di kampungnya, karena istrinya dalam kondisi ingin melahirkan.

drg Herry berharap masyarakat tetap waspada dan jika melihat orang yang dimaksud agar segera dilaporkan ke pihak RSUD Anutapura Palu ataupun Posko Induk COVID-19 Kota Palu untuk segera dilakukan penjemputan.

"Saya berharap juga saudara Syahrir untuk kembali, kami dengan senang hati jika saudara kembali, kami akan melanjutkan perawatan agar saudara bisa meninggalkan rumah sakit dalam keadaan sembuh," harapnya.

Dijaga Polisi dan Tentara

Kepala Dinas Kesehatan Palu berharap kasus pasien COVID-19 yang kabur saat sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura tidak terulang, menjadi kasus yang pertama dan terakhir.

"Saya tidak mau menyalahkan siapapun namun yang pasti ini terjadi karena ada kelalaian. Ini jadi pelajaran bagi semua pihak agar tidak terulang," katanya Sabtu (20/6).

RSUD Anutapura yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinkes Palu telah menerapkan penjagaan dan pengamanan ruang isolasi COVID-19 sesuai standar Protokol Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Tim yang terdiri dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penjagaan 24 jam secara bergilir.

"Tapi saya juga bingung kenapa dia bisa kabur. Yang lebih tahu Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RSUD Anutapura drg.Herry Mulyadi karena yang bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi di sana," ujarnya.

tag: #pasien  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...