Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 20 Jun 2020 - 19:43:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Jubir Pemerintah: Jangan Bawa Balita dan Lansia ke Mal

tscom_news_photo_1592657017.jpg
Achmad Yurianto (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah pemerintah daerah mulai membuka beberapa mal, sejumlah pengunjung mulai meramaikan pusat perbelanjaan dengan protokol kesehatan.

Bahkan tidak sedikit dari mereka membawa orang tua yang berusia lanjut dan anak-anak. Ketika diajak ke mal, beberapa orang tua membiarkan anaknya tidak mengenakan masker.

Padahal Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat tidak membawa anak-anak maupun orang lanjut usia ke pusat perbelanjaan atau mal maupun tempat keramaian.

"Tidak perlu kita ajak anak kita yang masih balita untuk mendatangi pusat-pusat perbelanjaan,” ujarnya dalam jumpa pers yang digelar secara daring, di Jakarta (20/6/2020).

Tidak perlu juga mengajak orang-orang tua yang memiliki risiko penyakit lainnya untuk menuju ke keramaian.

Achmad menjelaskan, masyarakat bepergian hanya untuk melakukan kegiatan produktif yang tidak dapat dilakukan dari rumah. Ia mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Sepenuhnya kita sadari bahwa kita menggunakan masker untuk mengamankan diri kita sendiri," tutur dia.

Bahkan, ia mengimbau masyarakat segera membersihkan badan setelah beraktivitas di luar rumah sebelum berinteraksi dengan keluarga di rumah. Tujuannya agar bisa mencegah penularan virus corona yang mungkin di bawa dari luar rumah.

"Segera ganti baju, segera bersihkan peralatan yang kita bawa dari luar, sebelum berinteraksi dengan keluarga di rumah,” pungkasnya.

tag: #covid-19  #achmad-yurianto  #mall-tutup  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement