Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 22 Jun 2020 - 20:45:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Gegara Tak Menjelaskan Dana COVID-19, DPR Skors Raker Dengan Menteri ESDM

tscom_news_photo_1592833530.jpg
Arifin Tasrif (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Rencananya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif akan melakukan rapat kerja (raker) bersama dengan Komisi VII DPR, pada Senin ini (22/6/2020).

Rapat itu rencananya membahasmengenai Asumsi Dasar Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2021. Adapun pokok-pokok persoalan yang akan dibahasterdiri dariproduksi migas siap jual ataulifting, proyeksi harga minyak mentah indonesia atauIndonesian Crude Price(ICP), volume bahan bakar minyak dan LPG bersubsidi, dan subsidi listrik.

Namun, saya raker tersebut tak berlangsung lama. Sebelum semua persoalan itu disampaikan Arifin, komisi tersebut memutuskan untuk menunda raker.

Ini karena DPR menganggap Arifin tak bisa menjelaskan penggunaan dana untuk COVID-19. Salah satu penanya adalah Muhammad Natsir, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Ia meminta pembahasan mengenai capaian kinerja pada 2020 serta pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19"Kami minta penjelasannya. “Berapa penyerapan untuk dana Covid-19?" tanya Natsir.

Pertanyaan Natsir lalu ditimpali dengan pertanyaan lain dari beberapa anggota lainnya. Selain itu banyak interupsi lain yang bermunculan sehingga raker tersebut terkesan gaduh. Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto kemudian menskors rapat, dan melanjutkan raker itu pada Selasa besok (23/6/2020).

Sebelum timbul berbagai interupsi, Arifin sempat menjelaskan beberapa hal. Antara lain asumsi dasar sektor ESDM dalam RAPBN 2021.

tag: #menteri-esdm  #covid-19  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Editorial

Musyawarah Mufakat, Aklamasi, Atau Voting

Oleh
pada hari Selasa, 02 Des 2014
DALAM setiap majelis atau perjamuan besar, pasti ada persoalan bersama yang dibahas. Dan, nantinya akan menjadi sebuah ketetapan bersama. Persoalan bersama itu antara lain membahas program kerja, ...
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

PDIP: Penundaan Pilkada Ditengah Pandemi Akan Menciptakan Ketidakpastian Baru

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Pilkada Serentak 2020 harus diselenggarakan pada tahun ini. Menurut dia, di tengah pandemi ini, setiap ...
Berita

KAMI Minta KPU Tunda Pilkada Serentak 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggara negara menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Pasalnya, ...