Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 23 Jun 2020 - 17:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Pandemi, Legislator Sumbar Ini Minta Pembangunan Kembali Proyek Infrastruktur Perhatikan Ekonomi Daerah

tscom_news_photo_1592903943.JPG
Athari Gauthi Ardi (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi meminta proyek infrastruktur yang akan kembali berjalan seperti biasa untuk memperhatikan pula Sumber Daya Manusia.

Menurutnya, pemerintah dalam menjalankan proyek infrastruktur dan harus saling bersinergis dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Jadi bukan hanya infrastruktur saja tapi human capital (SDM) perlu diperhatikan karena jangan sampai ada ketidakseimbangan antara pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia," ujar Athari kepada Teropong Senayan, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (23/06/2020).

Legislator asal Sumbar ini menekankan kalau proyek infrastruktur yang utama sangat perlu pula memperhatikan masyarakat di pedesaan.

Pasalnya, Infrastruktur dapat menjadi lokomotif masyarakat daerah untuk dapat memulihkan roda ekonomi Indonesia terutama ekonomi daerah.

"Infrastruktur jadi penopang utama masyarakat untuk memulihkan perekonomian masyarakat di pedesaan," katanya.

Politisi PAN ini menuturkan ditengah kondisi Indonesia yang akan memasuki tahap pemulihan ekonomi pasca pandemi corona pembangunan infrastruktur dapat menopang ekonomi daerah.

"Terutama masyarakat daerah ini sangat butuh bantuan infrastruktur, contoh seperti nelayan membutuhkan akses yang baik begitu pula sektor perkebunan perlu akses baik untuk memaksimalkan perekonomian nasional melalui daerah," tuturnya.

tag: #dpr  #komisi-v  #corona  #proyek-infrastruktur  #ekonomi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...