Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Wednesday, 24 Jun 2020 - 09:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pakai Masker Melet Saat Blusukan, Pengamat: Kedewasaan Gibran Prematur

tscom_news_photo_1592960445.JPG
Gibran Rakabuming saat melakukan blusukan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gaya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka saat melakukan blusukan ke masyarakat dengan menggunakan masker melet dengan menjulurkan lidah dinilai kurang etis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah yang menyebut kalau Gibran menunjukan ketidakdewasaanya dalam berpolitik.

Selain itu, Dedi mengatakan kalau sikap Gibran yang saat hendak diwawancarai oleh salah satu televisi nasional dengan mengenakan masker bergambar karakter bermulut lebar dan gigi tajam di bagian atas dan sedang menjulurkan lidah atau melet tidak etis.

"Ketidakpekaan Gibran membedakan situasi dan kondisi, menandai kedewasaan Gibran prematur," kata Dedi ketika dikonfirmasi, Rabu (24/06/2020).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) tersebut menuturkan bahwa seharusnya Gibran yang ingin meraih simpati publik di Pilwalkot Solo itu seharusnya lebih bersikap arif dan menjaga integritasnya.

Pasalnya, dengan sikap Gibran yang sedang melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk maju di Pilwalkot Solo pada Pilkada serentak 2020 menunjukan ketidakpekaan di kondisi seperti ini.

"Secara personal sah-sah saja, hanya dalam kondisi tertentu seharusnya dapat menyesuaikan," tuturnya.

Dedi Kurnia pun menilai sangat wajar bila banyak publik yang menyoroti kalau sikap Gibran tersebut tidak etis ditambah Gibran sedang berusaha menjadi Tokoh Publik.

"Terlebih ekspresi ketokohan Gibran akan selalu diperhatikan oleh publik. Padahal, itu penting bagi kepemimpinan Gibran jika memang nanti dipercaya memimpin," pungkasnya.

tag: #gibran-rakabuming  #solo  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Editorial

Musyawarah Mufakat, Aklamasi, Atau Voting

Oleh
pada hari Selasa, 02 Des 2014
DALAM setiap majelis atau perjamuan besar, pasti ada persoalan bersama yang dibahas. Dan, nantinya akan menjadi sebuah ketetapan bersama. Persoalan bersama itu antara lain membahas program kerja, ...
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Komite II DPD RI Gali Informasi Terkait RUU Penanggulangan Bencana

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komite II DPD RI menilai ada beberapa permasalahan terkait draft RUU tentang Penanggulangan Bencana. Secara umum, usulan perubahan dalam RUU tentang Penanggulangan Bencana ...
Berita

Komisi II Masih Buka Peluang Bahas Penerbitan Perppu Pilkada 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Komisi Kepemiluan (Komisi II) DPR masih membuka opsi untuk membahas penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pemilihan Kepala Daerah ...