Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 24 Jun 2020 - 08:34:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemendagri Bantah Adanya Arahan Memilih Kepala Daerah Dari Petahana Ataupun Bukan

tscom_news_photo_1592962116.jpeg
Kapuspen Kemendagri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Jelang pilkada 2020, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menekankan agar masyarakat di berbagai daerah diharapkan untuk memilih calon kepala daerah yang mampu memimpin rakyatnya untuk bangkit dalam melawan Covid-19.

Kepala pusat penerangan (Kapuspen) kemendagri, Bahtiar membantah adanya arahan dari Mendagri kepada masyarakat untuk memilih calon kepala daerah dari petahana maupun diluar petahana.

"Pak Mendagri tak bermaksud mengarahkan pilih petahana atau bukan petahana, tapi beliau maksudkan adalah petahana dan bukan petahana punya peluang yang sama dalam pandemi ini. PenjelasanBapak Menteri sangat lengkap apa maksud, tujuan dan manfaat lomba inovasi kenormalaan dari daerah," ujar Bahtiar kepada teropongsenayan.com di Jakarta. Rabu (24/6/2020).

Bahtiar juga menjelaskan, pada pertarungan pilkada 2020 kali ini merupakan kompetisi ide untuk membangun kenormalan baru dengan adanya Covid-19

"Beliau maksud adalah bahwa fokus pertarungan kompetisi pilkada 2020 adalah kompetisi visi, program, ide, gagasan dan tawaran inovasi mengenai bagaimana membangun kenormalan baru yg produktif dan aman dari covid 19. Gagasandan inovasi mengatasi Covid 19 dan dampaknya baik sosial, ekonomi, pelayanan publik dll," lanjut Bahtiar

Menurutnya, peluang yang dapat diperoleh dalam pilkada 2020 di tengah pandemi ini masyarakat dapat memilih pemimpin yang siap memimpin untuk bangkit melawan Covid.

"Mengapa demikian karena musuh bersama rakyat saat ini adalah bersama melawan covid 19 beserta segala dampaknya. Maka peluang yg dapat diperoleh dalam pilkada 2020 ditwngah pandemi adalah kita akan memperoleh pemimpin daerah yg akan mampu memimpin rakyat pada 270 daerah tuk memimpin masyarakat bangkit melawan covid dan optimis terus mampu tetap produktif diberbagai sektor/bidang tapi aman dari covid 19."

tag: #pilkada  #pilkada-2020  #kementerian-dalam-negeri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 SOKSI
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Arsul Sani
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Syaifullah Tamliha
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement