Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 24 Jun 2020 - 16:15:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Ganyang PKI Menggema di Depan Gedung DPR

tscom_news_photo_1592990102.jpg
Aksi massa di depan gedung DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ratusan massa dari sejumlah ormas Islam telah memadapi depan Gedung MPR/DPR. Aksi unjuk rasa ini menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang telah menjadi usulan inisiatif DPR.

Massa dariFPIcs ini tiba dan berkerumun meski sudah ada imbauan untuk menjaga jarak fisik atauphysical distancingpencegahanvirus corona.

Sementara itu, terdengar orator meneriakkan yel-yel "Ganyang PKI". "Ganyang PKI," ucap salah satu orator.

Mereka memprotes pemerintah dan anggota DPR yang tetap akan membahas RUU HIP. RUU HIP dianggap menghidupkan lagi Komunisme di Indonesia.

"Ada satu ormas diduga ingin mengubah ideologi Pancasila, dibubarin itu ormas. Tapi jelas-jelas ada partai yang mau mengubah ideologi Pancasila, pantasnya diapakan itu partai, ganyang-ganyang, ganyang PKI. Ganyang PKI sekarang juga," kata orator itu.

Sementara, Polisi menutup Jalan GatotSubrotoarah ke Slipiakibat massa yang terlalu banyak.

Pantauan di lokasi, massa aksi yang memakai baju putih berbaur dengan pendemo lainnya tampak duduk-duduk di jalur busway Gatot Subroto arah Slipi.

Tampak ada laju kendaraan dari arah Restoran Pintu Dua ke jalur depan Graha Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lantaran jalan tertutup total. Sementara, arus lalu lintas sebaliknya normal.

Petugas kepolisian lalu lintas pun tampak mengatur pengendara agar mengalihkan jalan ke arah Senayan. Petugas kepolisian lainnya juga berjaga untuk mengamankan aksi.

tag: #ruu-hip  #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...