Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 26 Jun 2020 - 10:57:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Bendera PDIP Dibakar, Ruhut: Pimpinan Aksi Antikomunis Jangan Ngeles

tscom_news_photo_1593143854.jpg
Ruhut Situmpul politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PolitikusPDIP Ruhut Sitompul meminta pimpinan aksi demonstrasi menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) yang berujung pembakaran bendera partainya untuk bertanggung jawab.

"Pimpinan demo harus bertanggung jawab dengan pembakaran Bendera PDI Perjuangan," cuit @ruhutsitompul pada Jumat pagi (26/6/2020).

Mantan politikus Demokrat ini meminta penanggung jawab aksi tak balik badan atas pembakaran bendera PDIP.

"Jangan berani demo dan terjadi perbuatan melanggar hukum langsung ngelesss dengan jawaban oh itu penyusup yang melakukan. Tolong pihak yang berwajib segera memproses kasus pidananya MERDEKA," lanjut Ruhut.

Beredar sebuah video di WhatsApp yang merekam adegan terbakarnya bendera Partai Komunis Indonesia (PKI). Tapi bukan itu saja, bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga terlihat terbakar. Pembakaran itu terjadi saat demo Aliansi Nasional AntiKomunis di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/6).

Mereka menggelar demonstrasi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung DPR. Koordinator lapangan Aliansi Nasional AntiKomunis Edy Mulyadi menjelaskan, pihaknya sedari awal memang berniat membakar bendera PKI. "Saya sebagai korlap, mengagendakan pembakaran bendera PKI," kata Edy kepada wartawan.

Namun, kata dia, panitia tidak mengagendakan pembakaran bendera PDIP. "Ya, kalau yang dibawa panitia, tidak membawa. Mungkin dari peserta yang membawa," ucapnya.

tag: #pdip  #ruhut-sitompul  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...