Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 27 Jun 2020 - 17:04:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Izinkan Perluasan Reklamasi Ancol, Pengamat : Buat Apa Diperluas Kalau Warga DKI Masih Harus Bayar

tscom_news_photo_1593251959.jpg
Pantai Ancol (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 237 Tahun 2020 tentang izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan seluas 35 hektar dan kawasan rekreasi Taman Impian Ancol Timur seluas 120 hektare.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dan pemerintahan Gde Siriana Yusuf mengatakan kalau perluasan reklamasi ancol akan percuma bila Warga DKI tetap dikenai biaya untuk masuk ke Pantai Ancol.

"Buat apa Ancol diperluas jika untuk menikmati pantai saja warga DKI harus bayar? Pantai seharusnya gratis dinikmati warga seperti di Bali dan daerah lain," kata Gde melalui pesan singkatnya, Sabtu (27/06/2020).

Gde memiliki harapan pada mantan Mendikbud tersebut kalau Pantai Ancol di era Anies Baswedan ini warga bisa akses pantai dengan gratis.

Ia juga menuturkan kalau pada zaman Hindia Belanda saja warga DKI bisa akses pantai Ancol gratis maka zaman Anies pun pantai bisa digratiskan.

"Anies bisa gratiskan akses gratis warga DKI untuk menikmati pantai, Selama ini hanya orang-orang kaya yang tinggal di perumahan Ancol Barat dan Timur yang bisa menikmati pantai," tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan kalau untuk pendapatan Pemda DKI bisa didapatkan dari tiket masuk Dufan.

Menurutnya, perluasan reklamasi Ancol ini harus memberikan juga akses gratis warga menikmati Ancol agar pembangunan juga dirasakan masyarakat luas.

"Dengan kata lain, berharap ini artinya Anies bisa berbuat banyak untuk warga DKI dengan sekarang gratiskan akses Pantai Ancol untuk warga," pungkasnya.

tag: #reklamasi  #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  #ancol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

KPK Akan Periksa Adik Ipar Nurhadi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera memangil pengacara Rahmat Santoso dan Onggang dalam kasus suap dan gratifikasi perkara di Mahkamah ...
Berita

Dapat Restu Gerindra, Gibran Sebut Ada Amanah Langsung Dari Prabowo Subianto

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku senang dapat dukungan dari Gerindra dan Gibran mengaku menerima amanah dari Ketua Umumnya, Prabowo ...