Berita
Oleh Alfin Pulungan pada hari Wednesday, 01 Jul 2020 - 16:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Bhayangkara ke-74, Mahfud: Polri Harus Terbuka Terhadap Kritik

tscom_news_photo_1593592929.jpg
Menkopolhukam Mahfud MD saat memberikan potongan tumpeng kepada anggota Polri di kantor Kemenkopolhukam, Rabu, 1 Juli 2020 (Sumber foto : Dok. Humas Kemenkopolhukam)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator Bidang Politik, dan Hukum, Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengapresiasi kinerja Polri yang semakin baik di hari ulang tahunnya yang ke-74. Meski begitu, Mahfud berpesan agar Polri tetap terbuka terhadap kritik.

“Polri harus terus menerus terbuka terhadap kritik, masyarakat juga jangan segan memberikan masukan dan kritik pada polisi” kata Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Rabu, 1 Juli 2020.

Mahfud memberi apresiasi kepada Polri dengan melakukan acara potong tumpeng di kantor Kemenkopolhukam. Mantan Menteri Pertahanan itu memberikan tumpeng kepada dua Bintara Polri yang bertugas di Kemenko Polhukam, Brigadir Iman Nurjaman dan Bripda Agustina Pawestru. Tumpeng juga diberikan kepada Irjen Pol. Widiyanto Poesoko, staf ahli Kemenko Polhukam.

Mahfud mengatakan Polri sebagai alat negara memiliki kedudukan dan fungsi yang penting dalam menjaga keamanan. “Bayangkan kalau satu negara polisi dan tentaranya terhenti selama setengah jam saja, negara bisa bubar. Tidak ada yang mengamankan, maka orang bisa bertindak brutal, kriminal berat dan tindakan teror lainnya," ujar Mahfud.

Sebab itu, ia meminta agar masyarakat bisa memberikan kritik yang konstruktif agar tidak merusak keberadaan Polri.

“Bahwa harus diperbaiki itu iya. Tetapi Polri sendiri harus pada komitmen sebagai abdi negara dan abdi bangsa yang siap menjaga NKRI,” imbuhnya.

Sebagai informasi, peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19.

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual pada Rabu (1/7/2020) pukul 08.30 WIB.

Hal iti disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono, seperti dilansir video yang tayang pada akun YouTube Tribrata TV, 23 Juni 2020.

“Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, selaku inspektur upacara,” kata Awi.

tag: #polri  #kemenkopolhukam  #mahfud-md  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tuding Ibas Tak Berwawasan, Wasekjen Demokrat: Jangan Bersikap ABS dan Meninggalkan Sejarah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 08 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan angkat bicara ihwal pernyataan sejumlah menteri Kabinet Jokowi serta politisi pendukung pemerintah yang ...
Berita

Legislator Muda Imbau Masyarakat Lebih Waspada Soal Maraknya Kasus Pembobolan Rekening ATM Lewat Setruk

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Industri perbankan tanah air kembali mendapat sorotan pasca terungkapnya kasus pembobolan rekening nasabah dengan memanfaatkan informasi yang tercantum pada setruk ...