Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 02 Jul 2020 - 13:08:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Ketawa Lihat Presiden Jokowi Marah Pada Menterinya

tscom_news_photo_1593669531.jpeg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan kalau dirinya merasa kasihan namun tertawa menanggapi amarah Presiden Jokowi kepada para menterinya saat rapat kabinet.

Amien merasa kasihan sekaligus tertawa melihat kejadian tersebut, bahkan Amien Rais menyamakan peristiwa itu dengan sebuah peribahasa.

"Ya, saya kasihan, tapi ketawa juga, Kemudian seperti menepuk air didulang, terpercik muka sendiri juga," ujar Amien Rais melalui video IG TV di akun jejaring sosial Instagram miliknya, @amienraisofficial yang diunggah Kamis (02/07/2020).

Sejak awal, Amien mengaku kalau dirinya agak khawatir dengan pemilihan menteri oleh Presiden Jokowi karena beberapa menterinya tidak mempunyai sifat yang merakyat.

"Sejak semula (pemilihan menteri), saya agak khawatir. Mungkin hampir sepertiga menteri itu, saya kira nggak ada sifat kerakyatannya," imbuhnya.

Mantan Ketua MPR RI itupun menyindir sejumlah menteri Jokowi yang dinilainya tidak memiliki sifat kerakyatan yang dimaksud.

Meski tidak menyebut nama, sindiran Amien Rais tersebut menyasar kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

"Jadi seorang CEO Ojol tiba-tiba mengurusi kementerian besar, kementerian pendidikan nasional," tuturnya.

Kendati Amien tidak menyebut nama, ia juga menyoroti sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang disebutnya sebagai pemain uang.

"Kemudian juga seorang yang pemain uang, pikirannya hanya uang, bagaimana kemudian dia malah memikirkan, cara membeli saham Inter Milan di Eropa, klub-klub basket dalam dan luar negeri, tiba-tiba mengurusi BUMN kita," pungkasnya.

tag: #amien-rais  #menteri-jokowi  #jokowi  #erick-thohir  #nadiem-makarim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Legislator Muda Imbau Masyarakat Lebih Waspada Soal Maraknya Kasus Pembobolan Rekening ATM Lewat Setruk

Oleh Givary Apriman
pada hari Sabtu, 08 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Industri perbankan tanah air kembali mendapat sorotan pasca terungkapnya kasus pembobolan rekening nasabah dengan memanfaatkan informasi yang tercantum pada setruk ...
Berita

Waspada, Zona Merah Masih Banyak

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kota Depok menjadi satu-satunya wilayah di Jawa Barat yang masuk kategori zona merah COVID-19. Hal tersebut terungkap saat Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof ...