Oleh windarto pada hari Jumat, 03 Jul 2020 - 13:27:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirut PD Dharma Jaya: Jaminan Produk Halal Sangat Penting dalam Penjualan Produk Pangan

tscom_news_photo_1593757626.jpg
display produk dharma jaya dalam sebuah even bazar (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi baru-baru ini mengungkap kasus pengoplosan daging celeng dengan daging sapi yang dijual ke masyarakat sebagai bakso dan rendang.

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan kasus pengoplosan daging tersebut secara tidak langsung membuat publik kembali dipaksa untuk kembali menyadari tentang pentingnya isu keamanan pangan (food safety) khususnya produk daging dan berbagai olahannya.

Ia menambahkan, PD Dharma Jaya sebagai BUMD DKI yang menjual daging sapi, dan ayam selalu mengedepankan keamanan pangan dengan menerapkan prinsip Jaminan halal.

“persoalan kemanan pangan (food safety) harus menjadi pegangan dalam mengkonsumsi produk pangan, karena itu PD Dharma Jaya selaku BUMD Pangan DKI selalu menerapkan prinsip jaminan produk halal,”ujar Raditya.

Diakatakan Raditya, produksi yang dilakukan oleh PD Dharma Jaya juga selalu berada dibawah pengawasan yang ketat dari berbagai lini, mulai dari manajemen internal dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta.

Selain itu, setiap produk yang dihasilkan oleh PD Dharma Jaya juga dipastikan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan BPOM.

“Pengawasan tersebut sebagai upaya untuk memastikan bahwa daging sapi dan daging ayam yang dijual oleh PD Dharma Jaya adalah produk yang halal untuk dikonsumsi sehingga memberikan jaminan rasa aman bagi warga Jakarta untuk membeli dan mengkonsumsi produk yang dihasilkan oleh PD Dharma Jaya,”tandas Raditya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Berkat Kebijakan Anies Atasi Covid-19, Investor Masih Percaya

Oleh Rihad
pada hari Senin, 10 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Provinsi DKI Jakarta mencatatkan nilai realisasi investasi tertinggi secara nasional. Pada Triwulan II Tahun 2020, total investasi di DKI sebesar Rp30,1 triliun. Dinas ...
Jakarta

Jumlah Tes PCR di Jakarta 4 Kali Lipat Standar WHO

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-  Pertambahan kasus positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 472 kasus pada Minggu 9 Agustus 2020. Hal ini menyebabkan total jumlah total kasus paparan adalah 25.714 orang, ...