Oleh Rihad pada hari Selasa, 07 Jul 2020 - 15:11:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Sama-sama Dokter, Keponakan dan Paman Wafat Terpapar COVID-19

tscom_news_photo_1594109498.jpg
Proses pemakaman jenazah Putri Wulan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Seorang dokter, Putri Wulan Sukmawati meninggal dunia karena COVID-19, Minggu (5/7) malam. Saat ini, ia tengah menempuh program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Ilmu Kesehatan Anak, Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi di sela prosesi penghormatan jenazah di Fakultas Kedokteran Unair, Senin (6/7), membenarkan dr Putri meninggal dunia akibat COVID-19. "Iya sudah, terkonfirmasi COVID-19 dan sudah dirawat sejak 17 Juni di RSUD Dr Soetomo," ujarnya.

"Mahasiswi tersebut tak lama lagi akan lulus. Dia juga merupakan keponakan dari dr Arief Basuki, dokter anestesi di Rumah Sakit Haji yang juga meninggal dunia akibat COVID-19 pada akhir Juni lalu," ujar pria Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim itu.

Meninggalnya dr Putri Wulan Sukmawati menambah daftar panjang dokter di Surabaya yang meninggal karena terpapar COVID-19.

Dirawat 18 Hari

Putri Wulan Sukmawati ini telah menjalani perawatan secara intensif sejak 18 hari. Almarhummah diketahui mengalami gejala klinis berupa demam, batuk dan sesak nafas.

Hingga saat ini pihak rumah sakit masih belum mengetahui darimana dr.Putri Wulan Sukmawati bisa tertular oleh Virus COVID-19. Selain itu, pihak manajemen RSUD Dr Soetomo juga sedang mengevaluasi cara yang paling efektif guna memproteksi dan mengawasi serta melindungi semua tenaga medis yang bertugas untuk merawat pasien Covid-19.

dr Sutrisno SpOG Ketua IDI Jatim, memaparkan bahwasannya jumlah dokter yang telah terkonfirmasi positif oleh COVID-19 ini telah mencapai 88 orang. Dari jumlah 88 orang tersebut, sudah ada 13 dokter yang telah meninggal dunia karena COVID-19.

Selain dikarenakan oleh Virus COVID-19 juga dikarenakan penyakit bawaan yang menyertainya.

tag: #dokter  #covid-19  #meninggal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...