Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 08 Jul 2020 - 18:59:44 WIB
Bagikan Berita ini :

MKD DPR Minta Pemerintah dan DPR Duduk Bersama Untuk Batalkan RUU HIP

tscom_news_photo_1594190415.jpg
Habib Aboe Bakar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MKD DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan kalau pemerintah melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD sudah menyampaikan akan melakukan penundaan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Meski begitu, Habib Aboe Bakar Alhabsy menilai hal tersebut sepertinya tidaklah cukup karena pemerintah dan DPR perlu duduk bersama untuk menyepakati pembatalan RUU HIP.

“Pemerintah memang telah menyampaikan akan melakukan penundaan pembahasan RUU HIP, namun sepertinya statemen ini saja tidak cukup," kata Habib Aboe Bakar melalui keteranganya, Rabu (08/07/2020).

Anggota Komisi III DPR RI ini menuturkan beberapa kali aksi demonstrasi penolakan RUU HIP ini kerap terjadi di berbagai elemen masyarakat dan masih terus berlangsung di berbagai tempat.

"Mereka minta bukan sekedar penundaan pembahasan, tentu ini harus didengarkan dengan baik, apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Politisi PKS ini menilai bila RUU ini tetap dilanjutkan tentu akan menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat untuk siapa RUU HIP tersebut.

Habib juga menyarankan kalau sebaiknya RUU HIP ini dikeluarkan saja dari prolegnas karena kelak akan menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

"Jika kemudian masih ada pihak yang tetap ngotot melakukan pembahasan, tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan, untuk siapa sebenarnya RUU tersebut karena masyarakat menolak, lalu kenapa masih ada pemaksaan untuk pembahasan dan sebaiknya RUU ini didrop dari prolegnas," pungkasnya.

tag: #dpr  #mkd  #pks  #ruu-hip  #mahfud-md  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Sebut Pencopotan Karena G30-S PKI, Istana Sebut Gatot Nurmantyo Kebablasan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 23 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Kedeputian Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian menepis tudingan Gatot Nurmantyo soal pencopotan jabatan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai panglima ...
Berita

Kuasa Hukum Bantah Dakwaan JPU: Pinangki Tidak Terima Uang 500.000USD

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kuasa Hukum, Dr Pinangki Sirna Malasari, S.H., M.H Sirna Malasari membantah dakwaan JPU menerima uang sebesar USD 500.000 dari Joko Soegiarto Tjandra (JST) untuk ...