Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 14 Jul 2020 - 13:02:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditunjuk Tangani Masalah Pangan, Pengamat Sebut Karena Kinerja Prabowo Memuaskan

tscom_news_photo_1594703363.JPG
Presiden Jokowi naik MRT dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Adi Prayitno mengatakan ditunjuknya Prabowo Subianto menjadi pimpinan pembangunan lumbung pangan nasional bukan hal yang mengherankan.

Pasalnya, selama pemerintah menangani pandemi corona kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan cukup berprestasi dalam hal kinerja.

“Saya melihat Pak Jokowi ini puas dengan kinerja Prabowo di tengah pandemi ini. Dan memang harus diakui yang relatif bisa kelihatan kerjanya di pandemik ini kan Prabowo,” kata Adi melalui keteranganya, Selasa (14/07/2020).

Direktur Eksekutif Parameter Politik tersebut mencontohkan salah satu prestasi Prabowo membantu Jokowi untuk menangani pandemi corona saat tangan dinginya berhasil melakukan diplomasi dengan China.

“Misalnya soal diplomasinya dengan China, ngangkut alat rapid test, membeli obat dan segala macamnya itu bukan perkara gampang. Itu kan menonjol banget,” ujarnya

Adi menuturkan hal tersebut diperkuat dengan kebijakan Prabowo yang merelakan 80 persen dari total anggaran Kemenhan untuk direalokasi untuk penanganan virus corona.

“Jadi sepertinya presiden ini cukup puas dengan kinerjanya Prabowo, dan bisa diandalakan, totalitasnya luar biasa maka tidak heran kalau dia kemudian dikasih kepercayaan atau orang yang ditunjuk untuk menjaga ketahanan pangan kita,” tuturnya.

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini menilai kinerja Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sangat membantu Presiden Jokowi selama pandemi corona.

“Karena kan bekerja di tengah pandemik ini butuh orang yang diinginkan presiden, yang disebut dengan extraordinary itu. Dan salah satu jawabannya sepertinya ya Prabowo itu,” pungkasnya.

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  #pangan  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement