Berita
Oleh Alfin Pulungan pada hari Wednesday, 22 Jul 2020 - 22:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Banteng Lebarkan Tanduk ke 20 Daerah

tscom_news_photo_1595426948.jpg
Prasasti yang menjadi wadah peresmian kantor baru PDIP (Sumber foto : Humas PDIP)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PDI Perjuangan (PDIP) resmi membentuk markas baru di 20 perwakilan daerah dan cabang. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan "sarang banteng" tersebut dengan menandatangani 20 prasasti sebagai bentuk disahkannya kantor perwakilan yang baru.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memaparkan ada empat kantor partai yang diresmikan untuk tingkat provinsi atau lazim disebut dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), antara lain, DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDIP Provinsi Jambi dan DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara 16 kantor partai yang diresmikan untuk tingkat kabupaten/kota atau biasa disebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC), antara lain, DPC PDIP Kabupaten Karangasem, DPC PDIP Kabupaten Klungkung, DPC PDIP Kabupaten Katingan, DPC PDIP Kabupaten Gunung Mas, DPC PDIP Kota Palangka Raya, DPC PDIP Kota Palu, DPC PDIP Kabupaten Sorong, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, DPC PDIP Kabupaten Sikka, DPC PDIP Kabupaten Banggai, DPC PDIP Kabupaten Bangai Laut, DPC PDIP Kota Mataram, DPC PDIP Kabupaten Sarolangun, DPC PDIP Kabupaten Kulon Progo, DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi dan DPC PDIP Kabupaten Tuban.

"Peresmian kantor partai ini bentuk komitmen Partai untuk selalu hadir di tengah masyararat. Ibu Ketua Umum selalu mengingatkan kantor partai tidak persoalan fisik bangunan semata tapi ada aktivitas dan jiwa di dalamnya. Sebab Partai tidak hadir hanya saat jelang pilkada, pemilu legislatif, ataupun pemilihan presiden saja," kata Hasto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu, 22 Juli 2020.

Hasto Kristiyanto


Hasto menjelaskan, partai merupakan rumah rakyat yang menjadi tempat menampung aspirasi rakyat, pusat pendidikan kader, dan dapur kebudayaan guna memperkuat kepribadian bangsa yang penuh dengan nilai spiritualitas, toleransi serta rasa cinta pada tanah air.

"Sesuai tradisi yang dulu dilakukan Bung Karno maka Partai melakukan hal yang sama. Setiap hari Rabu dijadikan sebagai hari partai untuk melakukan pendidikan politik dan kaderisasi. Hari Sabtu merupakan hari partai yang difokuskan untuk turun dan menyatu dengan rakyat. Seluruh kebijakan strategis digodok di kantor partai melalui rapat-rapat partai," jelasnya.

PDIP melakukan peresmian markas barunya dipimpin langsung oleh Ketua Umum partai Megawati Soekarnoputri. Acara dilakukan secara daring untuk mematuhi protokol kesehatan.

tag: #pdip  #hasto-kristiyanto  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...