Oleh windarto pada hari Jumat, 24 Jul 2020 - 13:35:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Rantai Penularan Covid, PT Food Station Rutin Gelar Patroli Penegakan Disiplin di PIBC

tscom_news_photo_1595572461.jpg
Persiapan Kegiatan patroli sosialisasi penegakan protokol kesehatan di PIBC (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Selamat Siang, untuk kepentingan kesehatan kita bersama, bagi para pengunjung, pedagang, penyewa dan semua yang beraktifitas di area Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), dimohon kesadarannya untuk tetap memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan di air yang mengalir. Jika tidak memakai masker akan dikenakan sanksi. Kami sudah menyediakan 8 titik wastafle portable di area PIBC dan 4 titik bilik disinfektan serta juga sudah terpasang beberapa titik kamera pengawas CCTV yang akan selalu memantau seluruh aktifitas di PIBC. Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di area PIBC. Jangan lupa jaga kesehatan dan daya tahan tubuh . Bersama kita melawan Covid-19, terima kasih.

Pengumuman seperti ini akan kita dengar setiap jam sekali saat kita berkunjung ke area PIBC. Pasalnya manajemen PT Food Station Tjipinang Jaya selaku pengelola PIBC tidak ingin PIBC menjadi kluster penyebaran Covid-19. Karena itu tak lama saat Jakarta dilanda Pandemi Covid-19. Manajemen PT Food Station segera menerapkan protocol kesehatan secara ketat di PIBC.

Sejumlah wastafel portable dan bilik disinfektan pun dipasang di sejumlah titik strategis yang ada di PIBC. Kemudian dipasang juga sejumlah kamera cctv untuk mengawasi semua aktifitas di PIBC.

“ada 8 wastafel portable yang kita pasang di PIBC dan ada 4 titik bilik disinfektan dilengkapi dengan kamera pengawas. Semuanya kami pasang di sejumlah titik strategis yang ada di PIBC agar mudah dijangkau oleh pengunjung, penyewa dan buruh bongkar muat yang bertaktiftas di PIBC,” ujar Herry Awal Fajar Kepala PIBC, Jumát 24 Juli 2020.

Tak hanya itu Manajemen PIBC juga menggandeng Polsek setempat, Koramil, Kelurahan, hingga Kecamatan setempat untuk secara rutin menggelar patrol di PIBC untuk sosialiasi mengenai pentingnya menjalankan protocol kesehatan dengan benar.

“kegiatan patroli ini rutin kami gelar seminggu sekali di PIBC selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam. Adapun waktunya kita tentukan bersama-sama,”tutur Herry.

Herry menambahkan, melengkapi patrol sosialisasi yang sudah rutin digelar, kini manajemen PIBC juga menggelar kegiatan penegakan disiplin penerapan protocol kesehatan yang ketat di PIBC dengan melibatkan koramil dari Kantor Walikota Jakarta Timur. Berbeda dengan patroli sosialisasi, pada kegiatan penegakan disiplin ini, pedagang, pengunjung ataupun buruh bongkar muat yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi administratif berupa uang senilai Rp250.000 yang bisa diganti dengan kegiatan sosial menyapu jalanan dan membersihkan fasilitas umum lainnya.

“rencananya dua kegiatan tersebut, patrol sosialisasi dan patrol penegakan disiplin akan kita gelar rutin secara beriringan. Jadi kegiatannya saling melengkapi,”ungkap Herry.

Dua kegiatan tersebut lanjut Herry akan rutin dilaksanakan di PIBC dengan satu tujuan untuk memastikan PIBC tidak menjadi bagian dari rantai penularan Covid-19.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi menambahkan, upaya yang dilakukan pihaknya untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat di PIBC dan Gudang SRG sejalan dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperpanjang PSBB Transisi sampai dengan 31 Juli 2020. Karena itu lanjutnya, seluruh tim di PT Food Station harus mengingatkan dan terus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat terutama di area PIBC dan Gudang SRG.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...