Oleh windarto pada hari Jumat, 24 Jul 2020 - 13:35:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Rantai Penularan Covid, PT Food Station Rutin Gelar Patroli Penegakan Disiplin di PIBC

tscom_news_photo_1595572461.jpg
Persiapan Kegiatan patroli sosialisasi penegakan protokol kesehatan di PIBC (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Selamat Siang, untuk kepentingan kesehatan kita bersama, bagi para pengunjung, pedagang, penyewa dan semua yang beraktifitas di area Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), dimohon kesadarannya untuk tetap memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan di air yang mengalir. Jika tidak memakai masker akan dikenakan sanksi. Kami sudah menyediakan 8 titik wastafle portable di area PIBC dan 4 titik bilik disinfektan serta juga sudah terpasang beberapa titik kamera pengawas CCTV yang akan selalu memantau seluruh aktifitas di PIBC. Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di area PIBC. Jangan lupa jaga kesehatan dan daya tahan tubuh . Bersama kita melawan Covid-19, terima kasih.

Pengumuman seperti ini akan kita dengar setiap jam sekali saat kita berkunjung ke area PIBC. Pasalnya manajemen PT Food Station Tjipinang Jaya selaku pengelola PIBC tidak ingin PIBC menjadi kluster penyebaran Covid-19. Karena itu tak lama saat Jakarta dilanda Pandemi Covid-19. Manajemen PT Food Station segera menerapkan protocol kesehatan secara ketat di PIBC.

Sejumlah wastafel portable dan bilik disinfektan pun dipasang di sejumlah titik strategis yang ada di PIBC. Kemudian dipasang juga sejumlah kamera cctv untuk mengawasi semua aktifitas di PIBC.

“ada 8 wastafel portable yang kita pasang di PIBC dan ada 4 titik bilik disinfektan dilengkapi dengan kamera pengawas. Semuanya kami pasang di sejumlah titik strategis yang ada di PIBC agar mudah dijangkau oleh pengunjung, penyewa dan buruh bongkar muat yang bertaktiftas di PIBC,” ujar Herry Awal Fajar Kepala PIBC, Jumát 24 Juli 2020.

Tak hanya itu Manajemen PIBC juga menggandeng Polsek setempat, Koramil, Kelurahan, hingga Kecamatan setempat untuk secara rutin menggelar patrol di PIBC untuk sosialiasi mengenai pentingnya menjalankan protocol kesehatan dengan benar.

“kegiatan patroli ini rutin kami gelar seminggu sekali di PIBC selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam. Adapun waktunya kita tentukan bersama-sama,”tutur Herry.

Herry menambahkan, melengkapi patrol sosialisasi yang sudah rutin digelar, kini manajemen PIBC juga menggelar kegiatan penegakan disiplin penerapan protocol kesehatan yang ketat di PIBC dengan melibatkan koramil dari Kantor Walikota Jakarta Timur. Berbeda dengan patroli sosialisasi, pada kegiatan penegakan disiplin ini, pedagang, pengunjung ataupun buruh bongkar muat yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi administratif berupa uang senilai Rp250.000 yang bisa diganti dengan kegiatan sosial menyapu jalanan dan membersihkan fasilitas umum lainnya.

“rencananya dua kegiatan tersebut, patrol sosialisasi dan patrol penegakan disiplin akan kita gelar rutin secara beriringan. Jadi kegiatannya saling melengkapi,”ungkap Herry.

Dua kegiatan tersebut lanjut Herry akan rutin dilaksanakan di PIBC dengan satu tujuan untuk memastikan PIBC tidak menjadi bagian dari rantai penularan Covid-19.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi menambahkan, upaya yang dilakukan pihaknya untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat di PIBC dan Gudang SRG sejalan dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperpanjang PSBB Transisi sampai dengan 31 Juli 2020. Karena itu lanjutnya, seluruh tim di PT Food Station harus mengingatkan dan terus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat terutama di area PIBC dan Gudang SRG.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Kolaborasi dengan Grab Indonesia, PT Food Station Perluas Kanal Penjualan Produk melalui GrabMart

Oleh windarto
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Terhitung sejak minggu akhir Bulan Juli 2020, berbagai produk berlabel FS yang diproduksi oleh PT Food Station Tjipinang Jaya sudah bisa dibeli oleh pelanggan Grab melalui ...
Jakarta

Rayakan Idul Adha 1441 H, Manajemen Ancol Bagikan 10.000 Paket Makanan Siap Saji

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol membagikan 10.000 paket makanan siap santap kepada warga di Jakarta Utara, Minggu, 2/8/2020. Manajer Komunikasi Ancol Rika Lestari ...