Oleh Rihad pada hari Sabtu, 25 Jul 2020 - 08:43:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Dua Pemulung ini Ternyata Nyambi Pencuri Brankas

tscom_news_photo_1595641431.jpg
Pembobol brankas ditangkap polisi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dua pemulung, YN (36) dan AS (33) bukan pemulung biasa. Mereka tak hanya cari barang bekas tapi sekaligus pembobol dinding gedung. Keduanya lalu masuk ke dalam gedung untuk

membobol brankas milik perusahaan di Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Setelah 15 brankas dicuri, akhirnya mereka ditangkap Polres Metro Bekasi.

Kedua pemulung it ditangkap kepolisian di dua lokasi yang berbeda yakni di Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sementara satu pelaku lain berinisial KN sedang diburu petugas.

"Petugas berhasil meringkus dua oknum pembobol brankas perusahaan di dua lokasi berbeda," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan di Cikarang, Jumat 24 Juli 2020.

Pelaku YN ditangkap saat berada di Tasikmalaya pada 10 Juli 2020 lalu sedangkan pelaku AS ditangkap petugas di rumah kontrakannya yang berlokasi di Rawa Benteng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Ketiga pelaku terlebih dahulu mengintai perusahaan yang lengah dalam menerapkan pengawasan. Dalam satu tahun terakhir, Hendra mengaku sudah ada 15 perusahaan yang dibobol para pelaku. Aksi terakhir dilakukan di sebuah perusahaan yang berlokasi di Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada 28 Juni 2020 lalu.

"Ada 15 perusahaan yang menjadi korban pencurian brankas berisi uang masing-masing puluhan juta itu," katanya.

Dalam aksinya, pelaku membobol dinding atau tembok belakang perusahaan dan menjebol jendela serta pintu hingga masuk dengan leluasa. Targetnya adalah brankas dan barang-barang berharga perusahaan.

Kepada penyidik, pelaku mengaku telah mendapatkan uang ratusan juta dari hasil kejahatannya itu hanya saja uang tersebut kini telah habis.

tag: #pencurian  #bekasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...