Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 26 Jul 2020 - 07:55:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Terjun ke Dapil, Lasmi Sukses Bawa Program Padat Karya Untuk Masyarakat Banjarnegara

tscom_news_photo_1595724923.jpg
Lasmi Indaryani Anggota Komisi V DPR Fraksi Demokrat saat kunjungan ke dapil (Sumber foto : Dokumen)

BANJARNEGARA (TEROPONGSENAYAN) --
Anggota DPR RI partai Demokrat dari Dapil Jateng 7 Lasmi Indaryani mengunakan waktu reses untuk terjun ke daerah pemilihannya. Dalam rangkaian reses tersebut, Lasmi menjelaskan beberapa hal yang sudah dilakukannya selama menjabat sebagai Anggota DPR RI.

Seperti pada Reses yang diselenggarakan di Desa Kayuares Kecamatan Pagentan pada Sabtu (24/7/20). Anggota Komisi V ini menjelaskan apa saja usulan pembangunan daerah yang dikawal di pusat, serta program apa saja yang bisa dialokasikan di Banjarnegara pada tahun anggaran ini.

"Syukur Alhamdulilah, usulan program pembangunan jembatan gantung sebanyak 10 titik di Banjarnegara sudah memasuki tahapan survey lapangan, dan ada beberapa program usulan saya yang sudah masuk tahapan pengerjaan," jelas Bendahara Fraksi Partai Demokrat ini.

"Ada hampir 2000 Rumah direnovasi melalui program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), 10 kecamatan yang mendapatkan PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial ekonomi Wilayah) untuk membangun jalan penghubung antar desa , 65 Desa yang saluran irigasinya mendapatkan alokasi P3TGAI serta 3 Desa/kelurahan yang mendapatkan program Kotaku (kota tanpa kumuh), 90% program saya alokasikan di Banjarnegara," tambah Lasmi.

Semua program yang disebutkan oleh Lasmi tersebut adalah program padat karya dan dikerjakan secara swakelola di 96 Desa/kelurahan penerima.

Sementara itu, Kodam, Kepala Desa Kayuares menyatakan bahwa program padat karya yang diturunkan oleh Lasmi sangat berguna bagi masyarakat desanya

"Program PISEW yang diturunkan mbak lasmi sangat membantu perekonomian desa kami, para petani salak yang biasanya harus memanggul sepanjang 2km sekarang bisa menggunakan sepeda motor untuk mengangkut hasil kebun nya," jelas Kodam.

"Rakyat kami juga mendapat penghasilan tambahan karena program PISEW ini adalah program yang menyerap banyak tenaga kerja," pungkasnya

tag: #partai-demokrat  #fraksi-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement