Oleh Rihad pada hari Rabu, 29 Jul 2020 - 11:52:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Virus Corona Paksa DPRD Jakarta Tutup

tscom_news_photo_1595998326.jpg
Prasetyo Edi Marsudi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Virus Corona telah masuk ke Gedung DPRD DKI Jakarta dan ditemukan kasus positif COVID-19 pada anggota dewan, staf Sekretariat DPRD dan Petugas Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Sekretariat DPRD. Gedung DPRD DKI Jakarta kembali ditutup selama lima hari mulai Rabu (29/7) hingga Minggu (2/8) lantaran wabah virus corona.

Hal tersebut dipastikan dengan adanya surat pemberitahuan penutupan yang ditandatangani Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kepada pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta. "Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan maka gedung DPRD DKI Jakarta akan diadakan penutupan kantor dan penyemprotan disinfektan," kata Prasetio.

Dalam surat itu, Prasetio juga meminta agar kegiatan kerja dan aktivitas di DPRD DKI Jakarta dan Sekretariat DPRD DKI Jakarta untuk sementara dihentikan selama lima hari.

"Terhadap kegiatan-kegiatan kerja dan aktivitas DPRD DKI Jakarta akan dimulai kembali terhitung hari Senin, 3 Agustus 2020. Terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah terjadwal akan dijadwalkan kembali melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus)," ujarnya.

Prasetio menyebut bahwa saat ini satu anggota DPRD DKI Jakarta dan satu PNS Sekretariat DPRD DKI menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS). Prasetio menduga pasien yang dipastikan terpapar kasus COVID-19 dengan dilakukan tes usap (swab test mandiri) ini, tertulari tidak di Gedung DPRD mengingat banyaknya intensitas bertemu masyarakat.

"Ke depannya, kantor ditutup sementara sampai Senin, mau disemprot disinfektan. Lalu nanti per fraksi akan swab, termasuk saya karena belakangan banyak aktivitas di kantor," kata Prasetio. Sebelumnya, Gedung lama DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ditutup dan disterilisasi selama tiga hari pada Senin (13/7) sampai Rabu (15/7) menyusul informasi ada staf di gedung wakil rakyat tersebut terpapar COVID-19.

tag: #dprd-dki  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Jakarta

Polisi, TNI dan Pemda DKI Siapkan Hukuman Tegas Buat Pelanggar Prokes

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 20 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan polisi, TNI dan pemerintah daerah sedang membahas pengenaan pasal dan hukuman untuk memberi efek jera terhadap ...
Jakarta

Kasus Positif Covid Mengkhawatirkan, Anies Perintahkan Petugas Tidak Kompromi Terhadap Pelanggaran Prokes

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, mulai Jumat malam penindakan atas berbagai pembatasan kegiatan di Ibu Kota dilakukan tanpa kompromi. "Seluruh jajaran ...