Oleh Rihad pada hari Rabu, 05 Agu 2020 - 21:30:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasien Covid-19, Jatuh dari Lantai 12 Rumah Sakit

tscom_news_photo_1596637840.jpg
Pasien diduga bunuh diri (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Seorang pasien positif COVID-19 di Medan, Sumut, tewas dengan kondisi yang cukup mengenaskan. Pasien itu tewas setelah melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 12 Rumah Sakit Royal Prima, Medan, pada Rabu (5/8). Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

Aris mengatakan bahwa pasien tersebut adalah seorang wanita dan juga merupakan warga Medan. "Benar, pasiennya perempuan dan warga Medan. Dia telah 11 hari dirawat dengan konfirmasi COVID-19," katanya. Aris mengatakan, pasien tersebut diketahui melompat dari lantai 12 tempatnya dirawat. Diduga pasien yang ditaksir berusia 30-an tersebut melompat melalui jendela rumah sakit.

Pasien itu diketahui bernama Maria Artati Boru Hutabarat. Wanita berusia sekitar 39 tahun ini merupakan warga Jalan Lampu Gang Pelita III Medan. Dia melakukan bunuh diri sekitar pukul 12.12 WIB.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan, pihaknya sudah mengambil keterangan dari keluarga korban, termasuk saksi yang melihat kejadian bunuh diri itu.

“Benar, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan kepala keperawatan di rumah sakit tersebut, korban nekat melompat melalui jendela dan jatuh tepat di lantai 6 rumah sakit,” ujar Kompol Martuasah, Rabu, (5/8/2020).

Disebutkan, korban melompat dari jendela kamar di lantai 12 dan terhempas di lantai 6 RS Royal Prima Medan. Korban tewas dalam kejadian tersebut. "Motifnya masih kita dalami," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Keperawatan RS Royal Prima Medan, Anisa Fafiah menyampaikan, dirinya mendengar suara suara benda keras jatuh saat akan keluar makan siang pada jam istirahat di rumah sakit.

"Saya langsung bergegas melihat dari jendela kamar dan melihat korban sudah tergeletak di luar. Saya langsung memberitahukan kepada petugas security rumah sakit," sebutnya.

RS Royal Prima merupakan salah satu rumah sakit khusus penanganan terhadap pasien Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah membenarkan seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan bunuh diri di rumah sakit.

"Benar, pasiennya perempuan dan warga Medan. Dia sudah 11 hari dirawat dengan konfirmasi Covid-19. Dia melompat melalui jendela rumah sakit. Padahal tiga hari lagi sudah selesai masa isolasinya," jelasnya.

Aris mengaku belum mengetahui penyebab korban melakukan bunuh diri. Dia hanya memastikan korban dalam kondisi stres sehingga berani mengambil keputusan berat tersebut.

"Untuk memastikan penyebab korban melakukan bunuh diri, kita percayakan kepada aparat kepolisian untuk menyelidikinya. Petugas dilengkapi alat pelindung diri (APD) sudah turun menyelidikinya," sebutnya.

(Artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan ke psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental).


tag: #covid-19  #pasien  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement