Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 11 Agu 2020 - 17:46:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Persilahkan HRS dan UAS Daftar Konvensi Capres 2024, PA 212 Ucapkan Terimakasih

tscom_news_photo_1597142322.JPG
Ketua DPP Nasdem Willy Aditya (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pergelaran Pilpres 2024 masih jauh, namun sejumlah nama sudah disebut-sebut masuk dalam bursa calon presiden, di antaranya kedua ulama kondang Habib Rizieq Shihab dan Ustaz Abdul Somad.

Rizieq Shihab merupakan pemimpin besar Front Pembela Islam (FPI). Sementara, Ustaz Abdul Somad alias UAS dikenal sebagai ulama kondang asal Riau yang malang melintang di dunia syiar Islam.

Ketika ditanya, mengenai peluang majunya Rizieq Shihab dan UAS untuk Pilpres 2024 melalui Partai Nasdem, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengaku tidak menjadi soal.

“Kalau Nasdem sendiri melakukan konvensi. Apakah partai-partai lain juga melakukan konvensi? Nasdem partai terbuka," ujar Willy ketika dikonfirmasi, Selasa (11/08/2020).

Namun, Willy menyebut kalau kedua ulama kondang tersebut harus mengikuti Konvensi Calon Presiden atau Capres 2024 yang dilaksanakan oleh Partai Nasdem.

Menurutnya, Partai Nasdem nantinya pasti akan menggelar konvensi capres terkait Pilpres 2024, dan Willy mempersilahkan pada kedua sosok ulama besar tersebut dipersilakan untuk mendaftar.

"Kalau UAS mau daftar sebagai kandidat untuk bakal Capres, Nasdem terbuka. Habib Rizieq juga silakan daftar,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Persaudaraan Alumni atau PA 212 Slamet mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem yang sudah mempersilakan kepada Habib Rizieq Shihab beserta Ustaz Abdul Somad untuk mengikuti konvensi calon presiden di Partai Nasdem untuk Pilpres 2024.

Namun, meski begitu menurut Slamet tawaran itu tidak bisa dipenuhi sebab kata Slamet, baik Habib Rizieq maupun UAS tidak memiliki keinginan untuk menjadi capres 2024. Terlebih mengikuti konvensi di Partai Nasdem.

"Terima kasih tawarannya. Tapi pasti beliau (HRS dan UAS) tidak punya ambisi jadi capres apalagi ikut konvensi," kata Slamet melalui keteranganya, Selasa (11/08/2020).

tag: #nasdem  #pa-212  #habib-rizieq  #ustad-abdul-somad  #presiden2024  #fpi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Pergantian Jendral Gatot Nurmantyo Tak Ada Hubungannnya Dengan Nobar Film G30S/PKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 23 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi PDI Perjuangan Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menegaskan pergantian jabatan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai panglima TNI murni karena sudah habis masa ...
Berita

Sebut Pencopotan Karena G30-S PKI, Istana Sebut Gatot Nurmantyo Kebablasan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Kedeputian Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian menepis tudingan Gatot Nurmantyo soal pencopotan jabatan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai panglima ...